Jumat 05 Aug 2022 13:09 WIB

Microsoft Izinkan Pengembang Xbox Series S Tingkatkan Memori Konsol

Ini akan memberikan banyak ruang untuk meningkatkan kinerja sejumlah gim.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Xbox One S. Ilustrasi. Microsoft Izinkan Pengembang Xbox Series S Tingkatkan Memori Konsol
Foto: Dailymail
Xbox One S. Ilustrasi. Microsoft Izinkan Pengembang Xbox Series S Tingkatkan Memori Konsol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft mengizinkan pengembang Xbox Series S untuk meningkatkan memori konsol. Ini akan memberikan banyak ruang untuk mengakses gim dan meningkatkan kinerja sejumlah gim.

Tim pengembang perusahaan mengirimkan Game Development Kit bulan Juni pada Kamis dan membawa hadiah memori tambahan bagi pengembang untuk dialokasikan ke Xbox Series S. Dalam video tentang penjelasan fitur-fitur baru yang disertakan dengan kit, tim mengatakan ratusan megabyte akan membantu pengembang meningkatkan kinerja grafis.

Baca Juga

Sejak diluncurkan pada 2020, pengembang telah mengalami kendala memori Xbox Series S. Konsol ini hadir dengan hanya 10GB RAM sementara Xbox Series X hanya membawa 16GB RAM. Namun, sistem operasi untuk Xbox Series S hanya mengkonsumsi 2GB RAM, menyisakan 8GB RAM untuk pengembang.

Dilansir Digital Trends, Jumat (5/8/2022), Digital Foundry menunjukkan kendala memori Xbox Series S dalam salah satu episode podcast DF Direct Weekly yang mengungkapkan frustrasi para pengembang. Mereka mendengar dari pengembang tersebut bahwa jumlah terbatas memori yang diberikan konsol kepada mereka adalah masalah yang lebih besar daripada daya CPU dan GPU-nya.

Keluhan mereka tentang kendala memori diringkas menjadi resolusi. Perangkat keras grafis untuk Xbox Series S tidak mengemas daya sebanyak Xbox Series X.

Xbox Series X menjalankan game dengan resolusi 4K dengan resolusi maksimum 8K. Meskipun Microsoft tidak memberikan jumlah pasti megabyte yang akan mengosongkan ruang memori di Xbox Series S, tetapi langkahnya meningkatkan memori akan membantu pengembang.

https://www.digitaltrends.com/gaming/microsoft-lets-xbox-series-s-devs-increase-consoles-memory/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement