Sabtu 06 Aug 2022 04:27 WIB

Relawan Kowarteg Bagi-bagi Makanan di Kemayoran

Relawan Kowarteg bagikan makanan sambil sosialisasikan Ganjar Pranowo.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Foto: Pemkab Banyumas
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia membagikan ratusan paket makanan dan peralatan rumah tangga di Pasar Nangka, Kemayoran, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan sembari menyerukan dukungan pada aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'.

Ketua Kowarteg Indonesia, Noehrozi menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan kepada pedagang kelontong, sayuran, buah-buahan dan masyarakat umum. Dia melanjutkan, mereka selama ini memang akrab dengan gaya kepemimpinan Ganjar.

"Kelompok ekonomi menengah-bawah ini selalu mendapatkan perhatian khusus dalam setiap program maupun kebijakan Ganjar, baik saat masih menjadi anggota DPR maupun saat menjadi Gubernur Jawa Tengah," katanya dalam keterangan, Jumat (5/8).

Noehrozi menyebutkan bahwa sosok Ganjar ideal menjadi Presiden RI, sebab memiliki kredibilitas yang sudah teruji dengan rekam jejak kebijakan yang pro UMKM. Menurutnya, hal ini juga yang menjadi alasan masyarakat akan ikut langkah Kowarteg dalam memberikan dukungan kepada sosok yang ramah dan terbuka ini.

Sementara, kegiatan bagi-bagi paket makanan dan peralatan alat rumah tangga Kowarteg ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terutama karena mayoritas masyarakat telah mengenal dan memiliki pandangan positif pada sosok Ganjar Pranowo.

"Masyarakat jadi lebih mengenal sosok beliau melalui kita para relawan; karena masyarakat memang ingin mencari tahu profil lebih lengkap dari Pak Ganjar," kata Sekretaris Kowarteg Indonesia, Seno Herlangga.

Selain membagikan paket makanan gratis, kegiatan ini juga menjadi sarana tukar pikiran antara relawan dan masyarakat tentang rencana sosialisasi lanjutan yang akan dilaksanakan dalam mendukung Ganjar Pranowo. Ke dapannya, kowarteg mengaku akan terus mengkonsolidasikan dukungan masyarakat kepada Ganjar Pranowo, terutama pedagang pasar, ojol dan pekerja-pekerja di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement