Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Liverpool Tertahan di Markas Fulham, Klopp: Kami tidak Pantas Dapatkan Lebih

Ahad 07 Aug 2022 01:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Manajer Liverpool Jurgen Klopp bertepuk tangan di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Fulham dan Liverpool di stadion Craven Cottage di London, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp bertepuk tangan di akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Fulham dan Liverpool di stadion Craven Cottage di London, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Foto: AP/Ian Walton
Liverpool bermain imbang 2-2 kontra Fulham dalam laga pembuka Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool memulai Liga Primer Inggris musim ini tanpa kemenangan. The Reds ditahan imbang tuan rumah Fulham 2-2 di Craven Cottage, London, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

 

Pelatih kubu tamu Juergen Klopp menerima hasil ini berkaca pada permainan timnya. Ia mengakui, the Reds menunjukkan sikap yang buruk sejak menit pertama. Hasilnya terlihat di lapangan.

Baca Juga

"Kami tidak pantas mendapatkan lebih. Kami melakukan kebalikan dari apa yang ingin kami lakukan," kata Klopp, dikutip dari BBC, Ahad (7/8/2022).

Kini mereka siap mengevaluasi. Ia merasa sedikit frustrasi. Namun, itu belum sampai ke level kepanikan. Menurut Klopp, ini masih awal musim. Perjalanan panjang ke depan. Situasi di Craven Cottage memberi pelajaran berharga.

"Hal terbaik tentang pertandingan ini (dari sisi Liverpool), kami mendapatkan poin dari performa yang sangat buruk," ujar Klopp.

Sang arsitek juga harus menemukan langkah solutif terkait kondisi kebugaran skuadnya. Belum apa-apa, satu per satu masuk ruang perawatan. Teranyar, Thiago Alcantara tertatih-tatih pada awal babak kedua.

Sebelumnya, ia sudah kehilangan beberapa nama karena cedera. Ada Curtis Jones, Diogo Jota, Kostantinos Tsimikas, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, serta Ibrahima Konate. Jelas, Klopp berharap tak ada laga pasukannya yang terkapar.

Menghadapi kondisi ini, Klopp tak panik untuk berburu pemain mengingat pasar transfer masih terbuka. Sang arsitek menegaskan, kubunya selalu memperhitungkan dengan matang jika ingin membeli pemain baru. Sebab fokus mereka pada proyek jangka panjang.

"Kami tidak kekurangan gelandang. Hanya beberapa dari mereka cedera. Ini bukan situasi yang baik, saya tidak menyukainya sama sekali. Kami harus melihat bagaimana kami bereaksi terhadap itu, tetapi yang pasti kami tidak panik," tutur Klopp.

Dalam kesempatan sama, ia memuji kinerja individu Darwin Nunez. Penyerang asal Uruguay itu kembali menyumbang gol untuk Merseyside Merah pada laga kompetitif.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile