Selasa 09 Aug 2022 10:42 WIB

Penyeberangan Gaza Dibuka Saat Gencatan Senjata

Truk pengangkut bahan bakar mulai memasuki Gaza.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
 Warga Palestina mencari di antara puing-puing sebuah bangunan di mana Khaled Mansour, seorang militan Jihad Islam terkemuka tewas menyusul serangan udara Israel di Rafah, Jalur Gaza selatan, Minggu, 7 Agustus 2022. Serangan udara Israel menewaskan seorang komandan senior militan Palestina. kelompok Jihad Islam, kata pihak berwenang hari Minggu, pemimpin keduanya dibunuh di tengah meningkatnya konflik lintas batas. Penyeberangan Gaza Dibuka Saat Gencatan Senjata
Foto:

Menakutkan

Warga Gaza Nour Abu Sultan (29 tahun) mengatakan konflik tiga hari itu mengerikan dan dia tidak bisa tidur selama penembakan dan roket. Suara pesawat terus menerus berada di atas rumahnya.

Dalia Harel, seorang penduduk kota Israel Sderot dekat perbatasan Gaza, mengatakan dia kecewa mendengar berita tentang gencatan senjata hari Minggu meskipun kelima anaknya trauma. Jihad Islam bersekutu dengan Hamas tetapi sering bertindak secara independen. Hamas telah berperang empat kali dengan Israel sejak menguasai Gaza pada 2007, termasuk konflik Mei tahun lalu.

Tentara Israel mengatakan seluruh kepemimpinan senior sayap militer Jihad Islam di Gaza telah dinetralisir. Tentara telah membunuh para pemimpin senior Jihad Islam di Gaza, termasuk Taysir al-Jabari dan Khaled Mansour.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement