Rabu 10 Aug 2022 12:43 WIB

Seorang Anak Usia 4 Tahun di Jerman Kena Cacar Monyet, Tertular dari Orang Serumah

Jerman catatkan kasus pertama cacar monyet pada anak.

Red: Reiny Dwinanda
Ruam pada kulit tangan (Ilustrasi). Seorang anak perempuan berusia empat tahun menjadi kasus pertama cacar monyet pada anak di Jerman.
Foto:

Menurut RKI, sejauh yang diketahui, sebagian besar dari mereka yang terdampak tidak mengalami sakit parah. Ancaman cacar monyet terhadap kesehatan masyarakat umum di Jerman dianggap rendah, menurut RKI.

Namun, lembaga tersebut terus "memantau situasi dengan sangat cermat". Mereka juga menyesuaikan penilaiannya dengan kondisi yang diketahui saat ini.

Untuk mencegah penyebaran virus cacar monyet dan menahan wabah, penting di awal vaksinasi untuk mendistribusikan vaksin dalam jumlah yang tersedia dengan manfaat terbaik, menurut Komite Tetap Vaksin (STIKO) Jerman. Belum lama ini, STIKO Jerman menekankan pentingnya pendistribusian vaksin sesuai persediaan di tahap awal vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus cacar monyet dan meredam wabah.

STIKO Jerman mengatakan bahwa 40 ribu dosis vaksin Jynneos yang ada saat ini tidak mencukupi. Pemerintah Jerman telah memerintahkan pengiriman tambahan 200 ribu dosis vaksin pada kuartal ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement