Rabu 10 Aug 2022 13:39 WIB

Resmi, Persib Umumkan Robert Rene Alberts Mengundurkan Diri dari Posisi Pelatih

Robert dinilai bobotoh tak mampu membawa Persib mengakhiri puasa gelar.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Robert Rene Alberts. Robert mengundurkan diri dari kursi pelatih Persib setelah empat musim melatih.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Robert Rene Alberts. Robert mengundurkan diri dari kursi pelatih Persib setelah empat musim melatih.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Robert Rene Alberts resmi berpisah jalan dengan Persib Bandung. Pelatih asal Belanda itu meninggalkan kursi pelatih Persib pada Rabu (10/8/2022).

Keputusan Robert menyusul hasil minor di tiga laga terakhir Persib di kompetisi Liga 1. Robert direkrut Persib pada musim 2019 lalu untuk menggantikan Miljan Radovic. 

Baca Juga

"Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Persib. Tentunya bukan hal mudah menghadapi situasi sulit, terlebih ini adalah awal musim dan secara mendadak harus menunjuk pengganti sang pelatih," tulis pernyataan Persib. 

Hasil minor tersebut adalah satu kali hasil seri dan dua kekalahan dari tiga laga perdana Persib. Atas hasil tersebut Persib berada di posisi 17 klasemen sementara Liga 1. 

Selama memimpin Persib, Robert membawa tim menjadi runner up Piala Menpora 2021 dan menjadi runner up Liga 1 2021/2022. Robert pun sempat memimpin latihan Persib di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022). 

"Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, ia pun pamit undur diri dari tim kebanggaan Bobotoh tersebut. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan," tutup pernyataan Persib. 

Sebelumnya, Persib Bandung harus menerima kenyataan dengan hasil minor di laga kontra Borneo FC. Persib kalah 1-4 dari Borneo di Stadion Segiri, Samarinda, Ahad (7/8/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui tim mengakui kehilangan terlalu banyak poin. Dimana Persib hanya memiliki satu poin dari tiga pertandingan pertama. 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement