Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bagi Eintracht Frankfurt, Melawan Madrid di Piala Super Eropa Adalah Hadiah Istimewa

Rabu 10 Aug 2022 10:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Piala Super Eropa, Real Madrid ditantang Eintracht Frankfurt

Piala Super Eropa, Real Madrid ditantang Eintracht Frankfurt

Foto: DOK REPUBLIKA
Bagai bumi dan langit kekuatan Madrid jelas berada jauh di atas Frankfurt.

REPUBLIKA.CO.ID, HELSINKI -- Manajer Eintracht Frankfurt Oliver Galsner merasa partai melawan Real Madrid merupakan hal yang sangat membanggakan. Terlebih kedua tim bertemu untuk memperebutkan titel Piala Super Eropa 2022 di Olimpiade Stadium, Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8) dini hari WIB nanti.

 

"Ini adalah hadiah untuk musim kami yang luar biasa. Menghadapi Madrid yang merupakan klub dengan sejarah kualitas terbaik di Eropa," kata Galsner menjelaskan dikutip laman resmi UEFA, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga

Tim asal Bundesliga Jerman Eintracht Frankfurt adalah debutan pada partai ini. Sebab, laga ini jadi kali pertama Die Adler berada di Piala Super Eropa usai menjadi juara Liga Europa perdana dalam sejarah klub.

Bagai bumi dan langit kekuatan Madrid jelas berada jauh di atas rata-rata pemain Frankfurt. Apalagi, Los Merengues memiliki segudang pengalaman saat mentas di ajang Eropa.

Meski demikian, pelatih asal Austria menolak tunduk Galsner tetap merasa optimistis timnya dapat memberikan kejutan bagi pemilik 14 gelar Liga Champions. Ia pun meminta pasukannya untuk kembali membuktikan semangat berjuang seperti musim lalu.

"Apa yang kami buktikan di Liga Europa musim lalu adalah bahwa selalu ada peluang dan itu sama.Kami akan bermain dengan percaya diri karena kami tahu apa yang kami mampu," sambung Galsner.

Lebih lanjut, penjaga gawang Kevin Trapp mengatakan jelang bentrokan versus Madrid. Ia tak sabar bisa berhadapan dengan tim sekelas El Real.

"Tentu saja perut saya berdebar-debar karena saya tak sabar untuk menghadapi Real Madrid di Piala Super."

Sayangnya Eintracht Frankfurt mengantongi hasil kurang baik saat bersiap menghadapi Madrid. Pasalnya, Die Adler dibuat menyerah oleh Bayern Muenchen 1-6 pada pekan pembuka Bundesliga Jerman akhir pekan kemarin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile