Kamis 30 May 2024 16:32 WIB

Gasperini Ingin Atalanta Bertemu Real Madrid pada Perebutan Piala Super Eropa

Real Madrid akan menghadapi Borussia Dortmund di final Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.
Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO  -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini sudah memikirkan perebutan Piala Super Eropa 2024. Gasperini berharap La Dea berjumpa Real Madrid. 

Atalanta baru saja menjuarai Liga Europa musim 2023/2024. Wakil Italia itu menaklukkan Bayer Leverkusen di partai puncak dengan skor 3-0 dalam pertempuran di Dublin, Irlandia.

Baca Juga

Selanjutnya, La Dea menunggu pemenang Liga Champions. Final kompetisi terelite Benua Biru itu mempertemukan Madrid dan Borussia Dortmund. Duel tersebut dimainkan di Stadion Wembley, London, akhir pekan ini.

Tim yang berjaya di Wembley akan menghadapi La Dea di Stadion Narodowy, Warsawa, Polandia pada 14 Agustus 2024. Gasperini menginginkan Los Blancos yang menjadi lawan mereka.

"Saya berharap bertemu Real Madrid di Piala Super Eropa," kata allenatore 66 tahun ini kepada ANSA, dikutip dari Football Italia, Kamis (30/5/2024).

Ia tidak meragukan kualitas Dortmund. Gasperini pernah bertemu wakil Jerman itu di pentas Liga Europa, beberapa tahun lalu. Die Borussen salah satu tim yang bermain agresif.

Namun, tentu saja pertemuan melawan Madrid berbeda. Itu karena sejarah besar milik Los Blancos. Mereka adalah pengeoleksi 14 gelar Liga Champions.

"Melawan Real Madrid akan menjadi pertandingan paling bergengsi (bagi Atalanta)," ujar Gasperini.

Petualangan La Dea musim ini belum berakhir. Gianluca Scamacca dan rekan-rekan masih harus menghadapi Fiorentina pada pekan pamungkas Serie A. Laga itu digelar di Gewiss Stadium, Bergamo, dalam beberapa hari ke depan.

Pada dasarnya, Atalanta sudah mencapai target. Gli Orobici lolos ke final Liga Champions musim depan. Kemudian berhasil menjuara Liga Europa. Namun itu tidak berarti anak asuh Gasperini santai menyikapi partai kontra La Viola.

"Kami masih punya tujuan di depan kami, meraih peringkat ketiga (di Serie A)," ujar Gasperini.

Atalanta berada di posisi keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi 69 poin, La Dea tertinggal dua angka di belakang Juventus di urutan ketiga. Juve telah menyelesaikan semua pertandingan di pentas Serie A musim ini. Jika menang, La Dea akan menggusur Juventus.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement