Rabu 10 Aug 2022 18:28 WIB

Koalisi Indonesia Bersatu Siap Hadirkan Pemimpin untuk Indonesia

Parpol yang tergabung dalam KIB hari ini mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto , Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa berjalan bersama bersama usai melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022). Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PAN dan PPP telah resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU. Prayogi/Republika
Foto: Prayogi/Republika.
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto , Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa berjalan bersama bersama usai melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022). Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PAN dan PPP telah resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU. Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendaftar bersama sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua Umum  Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa momentum hari ini menjadi pelecut kesiapan ketiga partai menghadapi pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Kita bersama-sama lebih siap untuk mengikuti pemilu ke depan dan pemilu ini menjadi penting sebagai aspirasi masyarakat melalui partai politik," ujar Airlangga usai mendaftarkan Partai Golkar sebagai peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga

Partai Golkar, PAN, dan PPP disebutnya menghadirkan kebersamaan sejak awal untuk menghadapi Pemilu 2024. Kebersamaan dini tersebut menjadi bentuk kepastian koalisi dalam menyamakan visi, misi, dan program untuk Indonesia pada periode 2024-2029.

Koalisi Indonesia Bersatu disebutnya akan menjadi pengawal demokrasi di Pemilu 2024. Ketiga partai politik ingin menghadirkan sebuah sikap berpolitik yang lebih cerdas dan meninggalkan politik identitas.

"Demokratis ini yang membawa stabilitas politik, nah stabilitas politik membawa kesejahteraan. Karena tujuan dari kita semua agar masyarakat sejahtera," ujar Airlangga.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan bahwa Pemilu 2024 haruslah menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas. Mulai dari tingkat legislatif, kepala daerah, hingga presiden periode 2024-2029.

"Pemilu berintegritas tentu tugas partai politik menyiapkan, karena memang harus melalui partai politik, menyiapkan kader-kader pemimpin baik legislatif maupun eksekutif, presiden pilihan-pilihan terbaik," ujar Zulkifli.

Koalisi Indonesia Bersatu disebutnya siap menyukseskan Pemilu 2024 yang jujur dan bersih. Partai Golkar, PAN, dan PPP juga siap menghasilkan pemimpin yang akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Kami sudah siap lahir batin untuk ikut pemilu dan mensukseskan Pemilu, menghasilkan pemimpin-pemimpin terbaik pada 2024 mendatang," ujar Menteri Perdagangan itu.

Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa berharap agar Pemilu 2024 menjadi ajang untuk mencerdaskan pemilih. Pesta demokrasi yang benar-benar menghasilkan sosok yang akan membawa Indonesia menjadi lebih baik.

"Dalam konteks KIB kami ingin menghadirkan sebuah kehadiran berpolitik yang lebih cerdas yang meninggalkan politik identitas," ujar Suharso.

Politik kebersamaan yang ditunjukkan KIB ingin menawarkan program-program ke depan. Khususnya kepada para generasi muda yang akan menjadi mayoritas pemilih dan penunjang bonus demografi untuk Indonesia.

"Mudah-mudahan kehadiran kami koalisi Indonesia bersatu benar-benar bisa menghadirkan satu pilihan-pilihan ke depan,  yang mencerdaskan kita semua dan membawa negara bangsa ini semakin maju," ujar Suharso.

 

photo
Koalisi Indonesia Bersatu - (infografis republika)

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّمَا مَثَلُ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا كَمَاۤءٍ اَنْزَلْنٰهُ مِنَ السَّمَاۤءِ فَاخْتَلَطَ بِهٖ نَبَاتُ الْاَرْضِ مِمَّا يَأْكُلُ النَّاسُ وَالْاَنْعَامُ ۗحَتّٰٓى اِذَآ اَخَذَتِ الْاَرْضُ زُخْرُفَهَا وَازَّيَّنَتْ وَظَنَّ اَهْلُهَآ اَنَّهُمْ قٰدِرُوْنَ عَلَيْهَآ اَتٰىهَآ اَمْرُنَا لَيْلًا اَوْ نَهَارًا فَجَعَلْنٰهَا حَصِيْدًا كَاَنْ لَّمْ تَغْنَ بِالْاَمْسِۗ كَذٰلِكَ نُفَصِّلُ الْاٰيٰتِ لِقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ
Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu, hanya seperti air (hujan) yang Kami turunkan dari langit, lalu tumbuhlah tanaman-tanaman bumi dengan subur (karena air itu), di antaranya ada yang dimakan manusia dan hewan ternak. Hingga apabila bumi itu telah sempurna keindahannya, dan berhias, dan pemiliknya mengira bahwa mereka pasti menguasainya (memetik hasilnya), datanglah kepadanya azab Kami pada waktu malam atau siang, lalu Kami jadikan (tanaman)nya seperti tanaman yang sudah disabit, seakan-akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah Kami menjelaskan tanda-tanda (kekuasaan Kami) kepada orang yang berpikir.

(QS. Yunus ayat 24)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement