Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dukungan Jurgen Klopp untuk Darwin Nunez

Selasa 16 Aug 2022 10:31 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

 Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan instruksi dari garis samping selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan instruksi dari garis samping selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Jon Super
Nunez diusir dari lapangan karena melanggar pemain Crystal Palace

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara soal kartu merah yang menimpa Darwin Nunez. Nunez diusir dari lapangan karena melanggar pemain Crystal Palace pada Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

 

Klopp mengakui Nunez sudah seharusnya mendapatkan kartu merah karena melakukan tindak kekerasan. Tapi dia memastikan bahwa kekerasan yang dilakukan Nunez karena provokasi.

"Ada provokasi tapi jelas itu adalah reaksi yang salah. Itu sudah seharusnya kartu merah dan kami tidak dapat menyangkalnya," kata Klopp.

Atas kartu merah tersebut tentu Nunez dipastikan absen paling tidak di tiga pertandingan ke depan. Klopp pun merasakan kehilangan karena striker lainnya, Diogo Jota masih mengalami cedera.

"Sayangnya dia absen di beberapa pertandingan dan itu tidak bagus bagi kami dengan situasi yang ada dalam tim," kata Klopp.

Klopp mengaku belum bertemu lagi dengan Nunez setelah pertandingan. Klopp mengakui tidak tahu apa yang terjadi di lapangan saat Nunez menanduk Joachim Andersen.

"Saya ingin melihat situasinya, saya tidak tahu apa yang terjadi dalam pertandingan. Saya melihat Andersen di terlentang di lapangan dan Darwin berjalan pergi," kata Klopp.

Klopp pun bertanya pada tim pelatihnya dan mereka mengakui pelanggaran yang dilakukan oleh Nunez. Dia menyebut akan bertemu dengan Nunez untuk masalah itu.

"Itu adalah reaksi yang salah dalam situasi tersebut. Andersen menginginkan itu dan dia mendapatkannya. Tapi Nunez membuat kesalahan dan kami akan membicarakannya," kata Klopp.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1. Wilfried Zaha mencetak gol pertama di babak pertama dan Luis Diaz mencetak gol penyeimbang.

Klopp mengatakan puas dengan hasil tersebut. Mengingat tim kehilangan banyak pemain kunci karena cedera seperti Joel Matip, Joe Gomez dan Firmino.

"Sangat bagus, saya katakan setelah pertandingan saya bangga, itu yang saya rasakan. Banyak hal yang terjadi selama satu pekan (karena cedera) dan kemudian permainan seperti itu dimulai," kata Klopp.

Pelatih asal Jerman ini mengakui masih banyak evaluasi yang harus dilakukan pemainnya. Apalagi dengan banyak peluang yang terlepas sehingga Liverpool gagal meraih poin penuh di laga itu.

"Jadi kami ada di jalan yang benar. Jika kami terus seperti itu, ini hanya soal waktu. Tapi kemudian mereka mencetak gol dari serangan balik," kata Klopp.

Klopp pun memotivasi timnya saat paruh waktu. Dia menyebut tim hanya perlu mengambil bola dan melakukan serangan. Sayangnya Nunez mendapatkan kartu merah sehingga tim bermain sepuluh pemain. Hingga akhirnya Diaz mencetak gol penyeimbang di menit 61.

"Ada reaksi terbaik dari Diaz, sejak saat itu adalah pertandingan yang bagus, kami di kandang dengan atmosfer yang luar biasa tapi sayangnya gagal menang," kata Klopp.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile