Kamis 18 Aug 2022 09:45 WIB

Atletico Madrid Tanggapi Soal Ketertarikan MU kepada Joao Felix

Joao Felix pernah menyakiti MU pada Liga Champions musim lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Atletico Madrid Joao Felix, kiri, mengontrol bola saat pemain Manchester United Fred bertahan selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid dan Manchester United di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Rabu, 23 Februari, 2022.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain Atletico Madrid Joao Felix, kiri, mengontrol bola saat pemain Manchester United Fred bertahan selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid dan Manchester United di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, Rabu, 23 Februari, 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Atletico Madrid dikabarkan menolak tawaran yang dilayangkan Manchester United untuk memboyong Joao Felix. Tidak tanggung-tanggung, Los Rojiblancos menolak sodoran nilai transfer 130 juta euro dari United untuk transfer winger asal Portugal tersebut.

Berdasarkan lansiran AS, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai, Joao Felix salah satu pemain andalan Los Rojiblancos pada musim ini. ''Ujungnya, Atletico Madrid tidak berniat melepas Felix dan enggan meladeni tawaran dari Setan Merah tersebut,'' tulis laporan AS seperti dilansir Sport Bible, Kamis (18/8/2022). 

Baca Juga

United sebenarnya masih memiliki opsi lain untuk bisa mendatangkan winger berusia 22 tahun tersebut. Setan Merah bisa mengaktifkan klausa pelepasan Felix. Namun, sebelum mengaktifkan klausul tersebut, United juga harus menyiapkan 350 juta euro sebagai nilai pelepasan winger yang masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun bersama klub asal ibu kota Spanyol tersebut. 

United kabarnya tertarik mendatangkan Felix usai penampilan impresif mantan winger Benfica itu pada laga pramusim, tepatnya kala Los Rojiblancos berhadapan dengan Setan Merah di Oslo, Norwegia. Felix menjadi pencetak gol semata wayang sekaligus gol kemenangan Atletico Madrid atas United di laga tersebut. Felix mulai memperkuat Atletico Madrid pada 2019. 

Saat itu, Felix direkrut Los Rojiblancos dari Benfica dengan nilai transfer mencapai 126 juta euro. Dengan besaran nilai transfer tersebut, Felix menempati peringkat keempat dalam daftar pemain termahal sejagat, di bawah Neymar, Kylian Mbappe, dan Philippe Coutinho. 

Namun, performa Felix pada musim perdananya bersama Atletico Madrid masih jauh dari kata memuaskan. Felix tercatat hanya bisa mencetak enam gol dari 36 laga di semua ajang pada sepanjang musim 2019/2020. Performa Felix mulai menunjukan peningkatan dalam dua musim terakhir. Pada musim lalu, Felix sukses mengemas 10 gol dari 35 partai di semua ajang. 

Felix pun sempat mengantarkan Atletico Madrid merengkuh titel La Liga pada musim 2020/2021. Pada sepanjang musim tersebut, Felix menyumbangkan 10 gol dan enam assist dari 35 penampilan di semua ajang, termasuk delapan gol dan empat assist dari 24 laga di pentas La Liga. 

Hanya berselang beberapa jam setelah kabar penolakan terhadap proposal penawaran United, Atletico Madrid kedapatan menunggah sebuah foto di akun media sosial resmi klub. Unggahan itu dinilai mengejek tawaran United tersebut. Dalam unggahan tersebut, Atletico Madrid menunjukan foto Joao Felix yang tengah menguasai bola lengkap dengan keterangan, ''Priceless''.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement