Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Anies Sebut Peresmian 12 Rusunawa Serentak Penuhi Janji Kampanye

Kamis 18 Aug 2022 07:17 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nur Aini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Foto: Republika/zainur mahsir ramadhan
Sebanyak 12 rusunawa mencakup 33 tower dengan 7.421 unit

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meresmikan 12 rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) DKI Jakarta, Kamis (18/8/2022). Menurutnya, 12 rusunawa yang mencakup 33 tower dengan 7.421 unit dan tersebar di 12 lokasi serta empat wilayah kota Jakarta merupakan sebuah capaian.

 

“Ini adalah sebuah rekor yang kita syukuri,” kata Anies kepada awak media, selepas meresmikan rusunawa di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga

Menurutnya, peresmian serentak itu merupakan janji yang dituntaskan dalam kampanye politiknya pada 2017 silam terkait pembangunan rumah di Jakarta. Dia berharap, dengan adanya pembangunan itu, setidaknya bisa memberdayakan masyarakat dan keluarganya melalui hunian yang layak.

“Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang bekerja keras untuk memastikan yang menjadi janji (politik) terlaksana,” katanya.

Semasa menjabat Gubernur DKI, Anies mengaku percaya jika pemerintah harus menyusun kebijakan, rencana aksi yang sistematis dan rapi tetapi tertib. Karena itu, dia membanggakan proses pembangunan rusunawa yang berjalan selama ini.

“Itulah yang menjadi komitmen kita dan hari ini kita sama-sama meresmikan, kia berharap nanti bisa dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya. 

Menurutnya, pembangunan rusunawa itu menjadi bentuk hadirnya Pemprov DKI untuk menjamin kesempatan yang sama bagi semua masyarakat untuk tinggal dan mendapatkan kesejahteraan. Alasan peresmian yang dilakukan pada momentum HUT RI ke-77 ini, kata dia, sebagai pengingat kesejahteraan melalui hunian.

“Ini bagian dari peringatan kemerdekaan untuk membuat kita semua sadar kenapa kita merdeka, kita ingin bisa punya tanah air, untuk maju dan berkembang,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile