Kamis 18 Aug 2022 14:11 WIB

Lapangan Kerja Bagi Ribuan Pekerja Konstruksi di Indonesia

Gravel telah menghubungkan ribuan pekerja konstruksi ke berbagai proyek pembangunan.

Red: Agus Yulianto
Gravel telah menghubungkan ribuan pekerja konstruksi ke berbagai proyek pembangunan, di antaranya LRT, JIS (Jakarta International Stadium), pembangunan perumahan, pemugaran Keong Mas, dan berbagai proyek lainnya.
Foto: Istimewa
Gravel telah menghubungkan ribuan pekerja konstruksi ke berbagai proyek pembangunan, di antaranya LRT, JIS (Jakarta International Stadium), pembangunan perumahan, pemugaran Keong Mas, dan berbagai proyek lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bersinergi dengan peringatan HUT RI ke-77 dengan tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat', Gravel sebagai solusi persoalan konstruksi di Indonesia, turut berkontribusi dalam pemulihan perekonomian Indonesia dalam tiga tahun terakhir. Berdiri sejak 2019, hingga saat ini Gravel terus mengembangkan fitur-fitur di dalam aplikasi untuk menjadi solusi terdepan dalam persoalan konstruksi. Sekaligus, menjadi aplikasi yang bisa berkontribusi dalam perekonomian masyarakat dengan menghadirkan ribuan peluang pekerjaan bagi para pekerja konstruksi di Indonesia. 

“Ke depannya, Gravel ingin membangun inovasi-inovasi one stop solution untuk persoalan konstruksi,” tutur CPO Gravel, Fredy Yanto, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Kamis (18/8/2022). 

Dia menjelaskan, Gravel ingin menghadirkan fitur-fitur bukan hanya untuk cari tukang. Namun, juga konsultan management konstruksi, arsitek, interior designer, dan layanan lainnya.

"Membawa semangat 'Membangun Indonesia, Membangun Bersama Gravel', lebih dari 2.000 proyek konstruksi telah terselesaikan di Indonesia bersama mitra tukang yang penuh dengan kegigihan dan ketekunan mengerjakan masing-masing bidangnya," ujarnya. 

Gravel telah menghubungkan ribuan pekerja konstruksi ke berbagai proyek pembangunan, di antaranya LRT, JIS (Jakarta International Stadium), pembangunan perumahan, pemugaran Keong Mas, dan berbagai proyek lainnya. 

Gravel mendapatkan penilaian baik dari lebih dari 90 persen pengguna. Salah satunya Edwin Adriyanto dari CV Dauna Winaza yang telah menggunakan Gravel sejak Desember 2021. 

Edwin bercerita, pengalaman menggunakan Gravel. “Keberadaan Gravel membantu proyek-proyek Dauna,” katanya.

Apalagi, Edwin menjelaskan, saat cashflow rendah, ada opsi metode pembayaran penggunaan kartu kredit dan harga kompetitif sangat membantu. Selama menggunakan Gravel Edwin merasa proyeknya terbantu karena kemudahan yang didapat dari segi persoalan administrasi tukang. 

Gravel juga terus merangkul ribuan pekerja konstruksi untuk mengerjakan berbagai proyek. Supriyanto mitra Gravel mengatakan, sejak bergabung dengan Gravel, dirinya bisa cepat mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan bayaran tepat waktu. 

“Semenjak bergabung di Gravel, saya sangat semangat membangun bersama Gravel untuk Indonesia,” katanya. Seperti Supriyanto, di Gravel masih ada lebih dari 10 ribu tukang siap kerja untuk berbagai jenis pembangunan di Indonesia. 

CEO Gravel Georgi Putra mengatakan, untuk memajukan pembangunan yang berkelanjutan, baik secara individu maupun secara perusahaan, maka kesejahteraan para pekerja lapangan perlu mendapat perhatian. Kata dia, pekerja lapangan yang sejahtera berarti meningkatnya produktivitas dan efisiensi proyek yang sedang berjalan. 

Georgi yakin bahwa semua itu dapat diwujudkan melalui teknologi yang dikembangkan Gravel. "Salah satunya dengan menerapkan sistem hari ini kerja, besok pasti gajian bagi para mitra Gravel," ujarnya. 

Tak hanya membuka lapangan pekerjaan, Mitra Gravel juga dibekali dengan pelatihan melalui program Gravel Terampil. Melalui pelatihan tersebut, Gravel memastikan kualitas tukang terjaga atau bahkan terus meningkat sehingga menghasilkan proyek yang berkualitas. 

Masih dengan semangat membangun Indonesia, Gravel merayakan HUT RI ke-77 dengan mendukung kegiatan atlet dan berbagai kalangan masyarakat yang memiliki minat di cabang menembak dalam event Prakasa Cup. Event ini diadakan oleh Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad pada 13 dan 14 Agustus 2022 di dua lokasi, yakni lapangan tembak Senayan untuk air rifle dan air pistol dan lapangan tembak PSC di Kostrad Cilodong, Depok untuk pistol dan senapan.

Di event tersebut Gravel hadir untuk memperkenalkan aplikasi cari tukang kepada masyarakat yang hadir. Pada akhirnya saat Gravel lebih dikenal maka bisa menghasilkan lapangan kerja lebih banyak lagi bagi para pekerja konstruksi. 

“PSC kali ini luar biasa, animo masyarakat yang ikut juga luar biasa. Bersama Gravel yang berpartisipasi di Divisi 1 Cilodong, event ini dapat berhasil dan mencapai target sesuai dengan yang kami inginkan,” kata Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun SIP, Panglima Divisi Infanteri 1. 

Selain kegiatan eksternal, Gravel pun merayakan HUT RI dengan mengadakan perlombaan bagi Dulur (sebutan untuk Mitra Gravel). Dulur menyambut gembira kegiatan tersebut yang bisa menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antar pekerja konstruksi di Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement