Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

 

1 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Deretan Artis yang Kesal dengan Adegan Kematian Karakternya di Film

Kamis 18 Aug 2022 14:48 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Deretan artis yang kesal dengan adegan kematian karakternya di film. Salah satunya adalah adegan kematian karakter Susan yang diperankan oleh Jessica Alba di film Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer.

Deretan artis yang kesal dengan adegan kematian karakternya di film. Salah satunya adalah adegan kematian karakter Susan yang diperankan oleh Jessica Alba di film Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer.

Foto: 20th Century Fox
Aktor dan aktris ini tak senang dengan momen penghabisan karakter mereka di layar.

REPUBLIKA.CO.ID -- Adegan kematian karakter utama menjadi momen klimaks dan paling kuat dalam sejumlah film lintas genre. Saat tokoh protagonis yang disukai penonton menemui ajalnya, tentu terkesan sangat dramatis dan menguras emosi.

 

Para aktor biasanya memakai kesempatan itu untuk berakting maksimal, namun ada juga sejumlah aktor yang memiliki masalah dengannya. Ada yang tak suka skenarionya, kesal karena karakter mereka mati, atau menganggap kematian tidak sesuai plot.

Baca Juga

Apapun masalahnya, para pemeran ini tidak senang dengan momen penghabisan karakter mereka di layar. Berikut daftar aktor dan aktris yang membenci adegan kematian tokoh yang mereka perankan di film, dikutip dari laman Looper, Kamis (18/8/2022).

1. Marion Cotillard (The Dark Knight Rises)

photo
Adegan kematian Talia Al Ghul (karakter yang dimainkan Marion CotillardL di film The Dark Knight Rises. - (Warner Bros/DC)
 

Pada 2012, Marion Cotillard membintangi film The Dark Knight Rises, sekuel yang sangat dinanti dari The Dark Knight. Dalam film ini, Cotillard memerankan Talia al Ghul, putri dari Ra's al Ghul. Dia ingin menyelesaikan misi ayahnya menghancurkan Gotham.

Talia pada akhirnya terbunuh di adegan klimaks film, tetapi bagi banyak orang itu bukan adegan yang memuaskan, termasuk bagi Cotillard. Bahkan, banyak penonton "mengejek" adegan kematian karakter itu karena dianggap kurang serius.

2. Samuel L Jackson (Deep Blue Sea)

photo
Adegan kematian karakter Russell Franklin yang diperankan Samuel L Jackson di film Deep Blue Sea. - (Warner Bros)
 

Kematian karakter Russell Franklin yang diperankan Jackson di Deep Blue Sea termasuk salah satu adegan yang tampaknya disesali sang aktor. Franklin dikisahkan sebagai eksekutif perusahaan yang menyelidiki sebuah insiden di fasilitas penelitian di laut.  

Selama momen klimaks, Franklin dimakan hidup-hidup oleh hiu besar tepat saat dia memberikan pidato yang meriah kepada timnya. Adegan kematian itu membuat banyak penonton ternganga, tapi bagi Jackson adegan itu amat buruk dan tak ada di naskah asli.

3. Shah Rukh Khan (Kal Ho Naa Ho)

photo
Adegan kematian karakter Aman yang diperankan Shah Rukh Khan di film di Kal Ho Naa Ho. - (Yash Raj Films)
 

Shah Rukh Khan merupakan salah satu aktor Bollywood terbesar di India, dengan lebih dari 100 film dan jumlah penghargaan tak terhitung. Bahkan dengan peran sebanyak Khan, dia punya penyesalan atas satu adegan kematian.

Itu adalah kematian karakternya di Kal Ho Naa Ho. Dalam drama romantis itu, Khan memerankan Aman, seorang pria yang punya penyakit jantung parah sehingga tidak bisa mengungkapkan perasaan kepada perempuan yang dia cintai, Naina Catherine Kapur (Preity Zinta).  

4. Jamie Lee Curtis (Halloween: Resurrection)

photo
Adegan kematian karakter Laurie Strode yang diperankan Jamie Lee Curtis di film Halloween: Resurrection. - (Miramax Films)
 

Legenda Hollywood Jamie Lee Curtis mungkin paling dikenal berkat perannya sebagai Laurie Strode di seri film Halloween. Pada tayangan bergenre slasher itu, Curtis pertama kali muncul di film rilisan 1979 dan mengulangi perannya beberapa kali.

Laurie dikisahkan terbunuh di Halloween: Resurrection (2002). Curtis agak bermasalah dengan itu, karena akhir film sebelumnya, Halloween H20: 20 Years Later yang tayang pada 1998, di mana Laurie-lah yang membunuh musuh utama, Michael Myers. 

Curtis menginginkan itu yang jadi penutup keseluruhan saga, namun produser berkehendak lain. Myers malah dimunculkan lagi dengan plot twist bahwa pria yang dibunuh Laurie adalah paramedis yang tidak bersalah. Itu membuat Curtis kecewa.

5. Jessica Alba (Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer)

photo
Adegan kematian karakter Susan yang dimainkan Jessica Alba di film Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer. - (20th Century Fox)
 

Jessica Alba berperan sebagai Susan Storm alias Invisible Woman di dua film, Fantastic Four (2005) dan The Fantastic Four: The Rise of the Silver Surfer (2007). Tokoh Susan dibunuh oleh musuh di film kedua, meski dalam cerita bisa dibangkitkan lagi.

Adegan kematian itu tidak disukai Alba. Bukan karena ceritanya, namun karena Alba sebal dengan sutradara Tim Story yang terus-menerus memberikan instruksi mengintimidasi. Pasalnya, Story menyuruh Alba terlihat cantik saat sedang berakting menangis. 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile