Sabtu 20 Aug 2022 00:15 WIB

Sudah Sehat, 4 Minuman Ini Juga Menambah Semangat Hari Anda

Minuman sehat diyakini membuat perasaan lebih baik dan jadi semangat saat bekerja

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Jus buah alami dan smoothies. minuman sehat akan membuat perasaan Anda lebih baik. Dan juga mendapatkan dorongan energi untuk bekerja.
Foto: www.freepik.com
Jus buah alami dan smoothies. minuman sehat akan membuat perasaan Anda lebih baik. Dan juga mendapatkan dorongan energi untuk bekerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang suka bangun dan mencium aroma kopi. Tetapi jika Anda mencari cara bebas kafein untuk menjalani pagi Anda terdapat banyak minuman yang membuat sehat dan semangat.

Dilansir dari iol, minuman sehat akan membuat perasaan Anda lebih baik. Dan juga mendapatkan dorongan energi untuk bekerja. Berikut lima minuman sehat yang dapat Anda konsumsi yaitu :

1. Teh Hitam

Bagi orang yang tidak ingin berhenti minum kopi, teh hitam memberikan dosis kafein yang lebih kecil yang akan membantu meringankan proses penarikan sambil tetap memberikan dorongan energi.

Ini juga merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang tidak menyukai rasa kopi tetapi masih mendambakan kenyamanan nyaman menyeruput minuman panas.

2. Smoothie

Jika Anda mencari cara yang sehat untuk memulai hari Anda, maka segelas smoothie lezat juga merupakan penambah energi yang sempurna dan juga membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

Terlebih lagi, kebanyakan smoothie dibuat dengan kombinasi buah-buahan, sayuran, rempah-rempah ringan, madu, atau gula, yang menjadikan minuman ini minuman yang sempurna untuk mengusir kantuk dari rutinitas pagi Anda.

Menurut pakar kesehatan, minuman ini adalah alternatif sempurna untuk minuman kaya kafein, dan campuran buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian dalam smoothie membantu meningkatkan kekebalan secara keseluruhan dengan memberi tubuh Anda campuran vitamin, mineral, serat yang sehat. , antioksidan, dan protein.

3. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel dapat berfungsi sebagai penambah energi dan menjadi pengganti kopi Anda di pagi hari. Ini adalah minuman non-kafein yang terbuat dari apel yang difermentasi dan mengandung senyawa yang disebut asam asetat.

Telah terbukti memiliki efek menguntungkan pada sensitivitas insulin dan kadar gula darah. Meskipun cuka sari apel dapat memberi Anda energi dan memberikan manfaat kesehatan lainnya, disarankan untuk selalu meminumnya dengan seteguk air, karena keasaman dari cuka sari apel dapat merusak gigi Anda jika dikonsumsi secara langsung.

4. Jus Buah Alami

Jus buah identik dengan kesehatan yang baik. Namun, sebagian besar minuman buah kemasan penuh dengan pengawet dan gula buatan.

Faktanya, meskipun dipasarkan mengandung buah asli, minuman seperti itu seringkali mengandung konsentrat buah asli dalam jumlah terbatas. Oleh karena itu, Anda harus selalu memilih minuman buah yang dibuat di rumah atau yang benar-benar mengandung 100 persen jus buah asli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement