Jumat 19 Aug 2022 17:31 WIB

Jules Kounde tak akan Didaftarkan untuk Laga Kontra Real Sociedad

Barcelona harus kehilangan dua pemain kunci saat menghadapi Real Sociedad.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Jules Kounde berpose untuk media selama presentasi resminya setelah menandatangani kontrak dengan FC Barcelona di Barcelona, ????Spanyol, Senin, 1 Agustus 2022.
Foto: AP/Joan Monfort
Jules Kounde berpose untuk media selama presentasi resminya setelah menandatangani kontrak dengan FC Barcelona di Barcelona, ????Spanyol, Senin, 1 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan menjalani laga tandang kontra Real Sociedad di Stadion Anoeta, Donostia, Senin (22/8/2022) dini hari WIB. Barcelona harus kehilangan dua pemain kunci saat menghadapi Real Sociedad.

Dua pemain itu adalah Sergio Busquets yang absen karena sanksi kartu merah di laga sebelumnya. Satu pemain lainnya adalah Jules Kounde yang saat ini belum jelas secara administrasi.

Dilansir dari laman Football Espana, banyak yang berasumsi bahwa Kounde akan hadir. Meski bek asal Prancis ini menjadi satu-satunya pemain Barcelona yang tidak terdaftar untuk pertandingan.

Hal ini karena negosiasi dengan kapten Busquets dan Gerard Pique mengenai penangguhan atau pengurangan gaji telah terhenti dan tanpa ada langkah lainyang dilakukan, Barcelona tidak memiliki lebih banyak ruang dalam batas gaji mereka daripada yang mereka lakukan pekan lalu.

Artinya, satu-satunya harapan yang tersisa untuk mendaftarkan Kounde adalah jika Memphis Depay meninggalkan klub menuju Juventus. Hal itu pun harus terjadi sebelum pertandingan akhir pekan ini dimana waktunya sudah hampir habis.

Reputasi Barcelona akan terus ternodai selama Kounde tidak terdaftar dalam tim. Tentu ini akan sangat tidak adil bagi sang pemain karena menjadi kerugian bagi Barcelona. Karena pemain itu dibutuhkan kehadirannya untuk mengawal perjalanan tandang yang sulit ini.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement