Sabtu 20 Aug 2022 02:02 WIB

Leeds United Kian Dekat dengan Pemain Jebolan Akademi Inter Milan

Leeds United sudah mengajukan tawaran mendekati yang diinginkan FC Zurich

Red: Muhammad Akbar
Willy Gnonto
Foto: football5star.com
Willy Gnonto

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS - Klub Liga Inggris Leeds United semakin dekat mendatangkan penyerang muda Willy Gnonto dari klub Swiss FC Zurich pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Menurut laman Football Italia, Jumat (19/8), Leeds United sudah mengajukan tawaran mendekati yang diinginkan FC Zurich sebesar 6-7 juta euro (Rp89-104 miliar).

Leeds United mengajukan penawaran 5 juta euro (Rp74 miliar) ditambah bonus dan pada hari ini kedua belah pihak akan bertemu guna membahas transfer Gnonto.

FC Zurich mematok pemain asal Italia itu dengan banderol 20 juta euro (Rp299 miliar), namun berhubung Gnonto hanya menyisakan kontrak hingga musim panas 2023, mereka menurunkan harga.

Pemain yang akan berusia 19 tahun November mendatang itu mencuri perhatian setelah empat kali tampil bersama timnas senior Italia dengan mencetak satu gol dalam ajang Nations League.

Gnonto merupakan produk akademi Inter Milan dan pergi dalam status bebas transfer pada 2020 agar bisa sering bermain bersama FC Zurich.

Pemain bernama lengkap Degnand Wilfried Gnonto itu sudah 71 kali membela tim senior FC Zurich dengan menyumbangkan 12 gol dan 9 assist.

Musim lalu pemain kelahiran 5 November 2003 ini mencatatkan 36 penampilan untuk FC Zurich dengan mencetak 10 gol dan 5 assist.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنْ ذُكِّرَ بِاٰيٰتِ رَبِّهٖ فَاَعْرَضَ عَنْهَا وَنَسِيَ مَا قَدَّمَتْ يَدَاهُۗ اِنَّا جَعَلْنَا عَلٰى قُلُوْبِهِمْ اَكِنَّةً اَنْ يَّفْقَهُوْهُ وَفِيْٓ اٰذَانِهِمْ وَقْرًاۗ وَاِنْ تَدْعُهُمْ اِلَى الْهُدٰى فَلَنْ يَّهْتَدُوْٓا اِذًا اَبَدًا
Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Tuhannya, lalu dia berpaling darinya dan melupakan apa yang telah dikerjakan oleh kedua tangannya? Sungguh, Kami telah menjadikan hati mereka tertutup, (sehingga mereka tidak) memahaminya, dan (Kami letakkan pula) sumbatan di telinga mereka. Kendatipun engkau (Muhammad) menyeru mereka kepada petunjuk, niscaya mereka tidak akan mendapat petunjuk untuk selama-lamanya.

(QS. Al-Kahf ayat 57)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement