Senin 22 Aug 2022 23:55 WIB

Türki Diakui Jadi Negara yang Paling Dermawan

Turki menggunakan sebagian besar pendapatannya untuk program kemanusiaan

Red: Esthi Maharani
Selama bertahun-tahun, Turki telah diakui secara global sebagai salah satu penyedia bantuan kemanusiaan terbaik.
Selama bertahun-tahun, Turki telah diakui secara global sebagai salah satu penyedia bantuan kemanusiaan terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID., ANKARA -- Selama bertahun-tahun, Turki telah diakui secara global sebagai salah satu penyedia bantuan kemanusiaan terbaik. Dalam upayanya untuk membantu orang-orang di seluruh dunia, negara ini – selama empat tahun berturut-turut – mengucurkan bagian pendapatan yang lebih besar daripada negara lain di mana pun.

Dari bencana alam hingga konflik dan krisis buatan manusia, Turki dan jaringan LSM serta organisasi bantuannya yang luas telah ada untuk masyarakat dunia dengan segala macam tantangannya.

Aspek yang membedakan pendekatan kemanusiaan Turki adalah upayanya dalam menjangkau mereka yang membutuhkan selama masa hari-hari raya, contohnya kampanye yang diselenggarakan pada acara-acara seperti festival lebaran Idul Fitri dan Idul Adha.

Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD), yang beroperasi di bawah Kepresidenan Turki, telah membuat jejak harapan di hampir 70 negara, memberikan bantuan dan mengambil peran utama dalam upaya penyelamatan dan bantuan selama 13 tahun terakhir.