Senin 22 Aug 2022 17:02 WIB

Gol Ulang Tahun untuk Lewandowski

Lewandowski mencetak gol pertamanya untuk Barcelona di hari ulang tahunnya ke-34.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Robert Lewandowski. (Twitter/@FCBarcelona)
Robert Lewandowski. (Twitter/@FCBarcelona)

KARTUMERAH -- Robert Lewandowski tidak bisa mengharapkan cara yang lebih baik untuk merayakan ulang tahunnya ke-34 selain dengan mencetak gol pertamanya untuk Barcelona. Striker anyar yang diboyong dari Bayern Muenchen itu mencetaknya saat pertandingan baru berjalan satu menit dalam laga menghadapi tuan rumah Real Sociedad di Reale Arena, San Sebastian, Senin (22/8/2022) dini hari WIB.

Striker Timnas Polandia menerima umpan silang dari Alejandro Balde yang berlari cepat sepanjang 40 meter. Dengan tendangan first time kaki kirinya, Lewandowski membuka skor di Donostia.

‘’Kegembiraan terlihat jelas di raut wajah,’’ sebut Marca. ‘’Rekrutan anyar dari Bayern Muenchen itu berlari untuk berterima kasih kepada Balde atas umpan cantiknya.’’

Balde, pemain usia 18 tahun jebolan akademi Barcelona, pantas mendapatkan banyak pujian atas caranya mengkreasi terciptanya gol Lewandowski. Bek sayap kiri asal Spanyol itu membawa bola dengan cepat dan kemudian cerdik memberikannya untuk nomor 9.

Kegembiraan Lewandowski dan Barcelona tidak berlangsung lama. Karena berselang lima menit kemudian, tuan rumah menyamakan kedudukan 1-1 lewat tembakan chip Aleksandr Isak yang mampu memperdaya kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat. Di babak kedua, Barcelona kembali unggul lewat gol Ousmane Dembele pada menit ke-66. Selang dua menit kemudian, Lewandowski mencetak brace untuk memperbesar keunggulan Barcelona. Ansu Fati menggenapkan kemenangan Barcelona menjadi 4-1 lewat golnya pada menit ke-79.

Brace dan kemenangan Barcelona menjadi kado ultah terindah bagi Lewandowski. Ia berulang tahun ke-34 tepat ketika beraksi menghadapi Real Sociedad pada Ahad (21/8/2022) malam waktu setempat.

‘’Cara terindah merayakan hari ulang tahunmu,’’ tulis Barcelona lewat cuitan Twitternya di akun resminya @FCBarcelona.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement