Senin 29 Aug 2022 09:18 WIB

DQ Luncurkan Program Muharram Full Senyum

DQ telah berbagi bahagia dengan anak-anak yatim di beberapa daerah.

Red: Agung Sasongko
Dompet Al-Quran Indonesia (DQ) membuat program Muharram Full Senyum: Yatim Bahagia, Yatim Merdeka.
Foto: istimewa
Dompet Al-Quran Indonesia (DQ) membuat program Muharram Full Senyum: Yatim Bahagia, Yatim Merdeka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ) membuat program Muharram Full Senyum: Yatim Bahagia, Yatim Merdeka. Sampai pertengahan bulan Muharram ini, DQ telah berbagi bahagia dengan anak-anak yatim di beberapa daerah diantaranya: Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, Probolinggo, Gresik, Ngawi, Blitar hingga Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. 

Senyum bahagia terpancar dari setiap anak yatim yang menerima paket bantuan. Di Sidoarjo, selain berbagi paket yatim Muharram Full Senyum, DQ juga mengadakan perlombaan untuk anak-anak yatim, ini untuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun. Tema kegiatan yang kita buat tahun ini adalah Menggali Spirit Kemerdekaan Di Tahun Baru Hijriah.

Baca Juga

"Kami ingin membangun semangat anak- anak yatim untuk selalu mempunyai semangat kemerdekaan dan hijrah," Ujar Ryan, Manajer Pemberdayaan DQ dalam keterangan tertulisnya.

Di Blitar, DQ menyalurkan paket sembako dan bingkisan di SMPN 02 Wates Blitar. Sementara itu di Mojokerto, DQ berbagi bahagia dengan siswa siswi yatim di SDN Trowulan, Mojokerto, dan di Probolinggo, DQ berbagi santunan anak yatim bersama Yayasan Al-Falah Probolinggo.

Tak hanya di sekolah-sekolah, program ini juga dilakukan di panti-panti asuhan yang menjadi tempat anak yatim dhuafa. DQ bekerjasama dengan Yayasan Ihsanul Amal Alabio Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan melaksanakan Santunan Anak Yatim di Panti Asuhan Ashabul Yamin Alabio.

Selain di sekolah-sekolah dan panti asuhan, DQ juga melaksanakan program di Masjid/Musholla, lingkungan masyarakat dan lainnya. Program Muharram Full Senyum dari DQ ini diapresiasi oleh banyak pihak. Suyanto S.Pd.I selaku Kepala Sekolah MI Islamiyah Lego Wetan Bringin Ngawi menyampaikan, “Kami mewakili anak-anak yatim mengucapkan terima kasih kepada para donatur DQ. Teriring do'a kami semoga para donatur mendapat pahala terbaik dari Allah SWT. dan DQ semakin amanah dan bermanfaat bagi masyarakat.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement