Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Mikel Arteta Teringat Rivalitas Keras Arsenal dan MU di Inggris

Ahad 04 Sep 2022 06:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Manajer Arsenal Mikel Arteta.

Manajer Arsenal Mikel Arteta.

Foto: AP/Ian Walton
Arteta akan memimpin Arsenal menghadapi MU di Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta teringat bagaimana rivalitas panas antara Manchester United (MU) dan Arsenal pada masa lau. Ia mengaku, saat masih muda, selalu tidak ketinggalan menyaksikan pertandingan kedua tim ini dari Spanyol. Waktu berjalan, saat ini justru Arteta yang memimpin Arsenal mengunjungi Old Trafford untuk menghadapi MU dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (4/9/2022).

Pertandingan kedua tim selalu berjalan ketat dan keras saat masih dipimpin oleh Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger. Saat itu, Arsenal dan MU menjadi dua tim yang selalu bersaing di papan atas, sebelum Manchester City dan Chelsea mulai merangkak naik level. 

Baca Juga

"Ketika saya masih muda saya menontonnya di TV, menonton persaingan dan pertandingan khusus antara kedua tim. Jelas, sebagai pemain, menang adalah perasaan yang indah. Pergi ke sana, dan menikmati permainan sebagai sebuah tim di stadion itu rasanya luar biasa," kata Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Ahad.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, selalu ada saat di mana ia mengingat sejarah pertemuan kedua tim dan bagaimana media memberitakannya. Bukan hanya rivalitas tim, para pemain juhga membangun momen tertentu ke dalam pertandingan. "Di Inggris, tidak ada yang lebih baik dari itu," kata dia.

Arsenal telah mencatatkan rekor kemenangan 100 persen dari lima pertandingan Liga Primer Inggris. Sementara United bangkit dengan tiga kemenangan beruntun, usai kalah dari Brighton dan Brentford pada dua laga pembuka. MU dan Arsenal kini berjarak enam poin di klasemen Liga Primer Inggris. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile