Ahad 04 Sep 2022 13:27 WIB

Mikel Arteta Teringat Rivalitas Keras Arsenal dan MU di Inggris

Arteta akan memimpin Arsenal menghadapi MU di Old Trafford.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Manajer Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP/Ian Walton
Manajer Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta teringat bagaimana rivalitas panas antara Manchester United (MU) dan Arsenal pada masa lau. Ia mengaku, saat masih muda, selalu tidak ketinggalan menyaksikan pertandingan kedua tim ini dari Spanyol. Waktu berjalan, saat ini justru Arteta yang memimpin Arsenal mengunjungi Old Trafford untuk menghadapi MU dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (4/9/2022).

Pertandingan kedua tim selalu berjalan ketat dan keras saat masih dipimpin oleh Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger. Saat itu, Arsenal dan MU menjadi dua tim yang selalu bersaing di papan atas, sebelum Manchester City dan Chelsea mulai merangkak naik level. 

Baca Juga

"Ketika saya masih muda saya menontonnya di TV, menonton persaingan dan pertandingan khusus antara kedua tim. Jelas, sebagai pemain, menang adalah perasaan yang indah. Pergi ke sana, dan menikmati permainan sebagai sebuah tim di stadion itu rasanya luar biasa," kata Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Ahad.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, selalu ada saat di mana ia mengingat sejarah pertemuan kedua tim dan bagaimana media memberitakannya. Bukan hanya rivalitas tim, para pemain juhga membangun momen tertentu ke dalam pertandingan. "Di Inggris, tidak ada yang lebih baik dari itu," kata dia.

Arsenal telah mencatatkan rekor kemenangan 100 persen dari lima pertandingan Liga Primer Inggris. Sementara United bangkit dengan tiga kemenangan beruntun, usai kalah dari Brighton dan Brentford pada dua laga pembuka. MU dan Arsenal kini berjarak enam poin di klasemen Liga Primer Inggris. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement