Rabu 07 Sep 2022 19:57 WIB

Pelatih Madura United Akui Selalu Sulit Saat Menghadapi Bhayangkara FC

Madura United bertekad menjaga posisinya di puncak klasemen Liga 1.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes (kiri) bersama sejumlah pemainnya bersiap di lapangan.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes (kiri) bersama sejumlah pemainnya bersiap di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United bertekad menjaga posisinya di puncak klasemen Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dari kejaran para pesaing terdekatnya. Singgasana Laskar Sape Kerap terancam direbut oleh empat tim di bawahnya.

Madura United hanya unggul satu poin dari Borneo FC dan Bali United serta dua poin dari PSM Makassar serta Persija Jakarta.

Baca Juga

Mengalahkan Bhayangkara FC pada pekan kesembilan Liga 1, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (8/9/2022) sebuah kewajiban Madura United agar kursi puncak klasemen tetap aman untuk sementara waktu. Madura United pun tak ingin meremehkan the Guardians meskipun performanya tengah tidak stabil.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengatakan, telah mempersiapkan timnya dengan baik untuk menjamu Bhayangkara FC. Pasalnya, Fabio menganggap tak ada pertandingan yang mudah di Liga 1. Apalagi Bhayangkara, menurut dia, merupakan tim bagus.

“Biarpun mereka belum dapat hasil maksimal, tapi mereka tim yang bagus,” ujar Fabio dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (7/9/2022).

Fabio mengatakan, melawan tim yang diasuh oleh Widodo C Putro selalu menyulitkan. Dengan kualitas materi pemain Bhayangkaran FC yang bagus, Fabio yakin timnya tak akan mudah untuk meraih kemenangan. Oleh karena itu, Fabio mendorong Zulfiandi dan kawan-kawan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Fabio ingin Madura United menguasai permainan untuk memberikan hiburan kepada fan. Terkait kondisi skuad, Fabio mengungkapkan dalam kondisi siap dan seluruh pemain siap untuk diturunkan. Ia akan memilih pemain yang fit seratus persen.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement