Kamis 08 Sep 2022 03:01 WIB

Sane Bawa Muenchen Ungguli Inter Milan pada Babak Pertama 

Muenchen sementara unggul 1-0 atas Inter di babak pertama

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Inter Milan vs Bayern Muenchen
Foto: EPA
Inter Milan vs Bayern Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gol Leroy Sane pada menit ke-25 menjadi satu-satunya gol yang tercipta di Stadion Giuseppe Meazza pada babak pertama laga perdana penyisihan Grup C Liga Champions, Kamis (8/9) dini hari WIB. Bayern Muenchen, yang berstatus tim tamu, terbukti mampu mengungguli sang empunya stadion, Inter Milan. 

Dengan kepercayaan diri tinggi, Muenchen langsung berinisiatif untuk mengendalikan permainan. Sedangkan La Beneamata justru terlihat lebih pasif dan cenderung menunggu dengan menerapkan garis pertahanan yang dalam. Die Bayern pun terus berusaha menekan pertahanan I Nerazzurri

Baca Juga

Andre Onana, yang melakoni debutnya bersama Inter Milan di laga ini, menjadi pemain yang paling sibuk dari kubu I Nerazzuri. Laga baru berjalan 10 menit, mantan penjaga gawang Ajax Amsterdam itu tercatat sudah melakukan tiga penyelamatan penting. Pun saat penjaga gawang berusia 26 tahun itu sukses menghalau sepakan Thomas Mueller dari dalam kotak penalti, usai menerima sodoran umpan Sadio Mane. 

Onana akhirnya tidak bisa berbuat banyak saat Leroy Sane berhasil melewatinya, yang berujung menjadi gol pembuka Die Bayern pada menit ke-25. Lolos dari pengawalan para pemain bertahan Inter Milan, Sane mampu menyambut umpan lambung terobosan dari Joshua Kimmich dari bidang lapangan Muenchen. 

Eks winger Manchester City itu kemudian dengan mudah melewati Onana dan menutup aksinya tersebut dengan sepakan ke arah gawang. Tim tuan rumah bereaksi. Tim besutan Simone Inzaghi itu mulai berusaha membangun struktur serangan dan mencari celah di pertahanan Muenchen. 

Edin Dzeko mendapatkan peluang usai memanfaatkan sepak pojok, yang dieksekusi Hakan Calhanoglu. Namun, kesempatan itu masih bisa dimentahkan Manuel Neuer. Dari lima tembakan yang dilepaskan La Beneamata pada sepanjang babak pertama, hanya satu tembakan tepat mengarah ke gawang. 

Sedangkan Muenchen tercatat mengemas sembilan tembakan tepat sasaran dari 19 tembakan. Catatan statistik ini pun menegaskan dominasi Die Bayern atas I Nerazzurri pada sepanjang babak pertama. 

Susunan pemain: 

Inter Milan (3-5-2) 

Kiper: Onana 

Belakang: D'Ambrosio, Skriniar, Bastoni 

Tengah: Dumfries, Mkhitaryan, Brozovic, Calhanoglu, Gosens 

Depan: Martinez, Dzeko 

Pelatih: Simone Inzaghi

Bayern Muenchen (4-2-3-1) 

Pelatih: Julian Nagelsmann 

Kiper: Neuer 

Belakang: Davis, Hernandez, De Ligt, Pavard 

Tengah: Sabitzer, Kimmich; Sane, Muller, Coman 

Depan: Mane

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement