Sabtu 10 Sep 2022 17:05 WIB

Keputusan Transfer Chelsea Musim Panas Ini Dinilai Kurang Tepat

Dengan menghabiskan banyak uang, Chelsea seharusnya melakukan lebih baik lagi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemilik Chelsea, pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly.
Foto: AP/Ian Walton
Pemilik Chelsea, pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keputusan transfer Chelsea musim panas tahun ini dinilai tidak tepat sasaran dan terlalu terburu-buru. The Blues memecahkan rekor transfer Liga Primer Inggris dalam hal pembelian pemain senilai 271,1 juta poundsterling.

Dana sebesar itu digunakan Chelsea untuk membeli Marc Cucurella, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, Denis Zakaria, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga

Mantan bek Chelsea, William Gallas, menyatakan kalau salah satu pemilik klub, Todd Boehly, gagal melakukan pendekatan di bursa transfer dengan cara yang benar. Boehly, lanjut dia, seharusnya bisa melakukan aktivitas transfer dengan lebih baik.

''Saya merasa bursa transfer Chelsea, terlepas dari jumlah uang yang dihabiskan, terburu-buru. Ada banyak perubahan yang terjadi di klub musim panas ini dengan datangnya pemilik baru dan mengambil alih peran rekrutmen,'' kata Gallas dikutip dari Tribalfootball, Sabtu (10/9/2022).

Menurut Gallas, apa yang dilakukan Boehly hanya ingin menunjukan komitmennya pada klub. Tapi pendekatan yang dilakukan justru tidak tepat. Dengan menghabiskan banyak uang, klub asal London itu seharusnya melakukan lebih baik. ''Sulit untuk memahami sepak bola saat ini. Lihatlah transfer Aubameyang,'' jelas Gallas.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement