Selasa 13 Sep 2022 15:45 WIB

Klopp Gunakan Libur 5 Hari untuk Luapkan Semua Unek-uneknya ke Pemain Liverpool

Klopp mengungkapkan sempat bicara secara pribadi kepada beberapa pemain.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: ap/Dave Thompson
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool memiliki waktu lima hari untuk persiapan melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB nanti. Sebab, seluruh pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu mengalami penundaan, menyusul meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Liverpool dijadwalkan menghadapi Wolves akhir pekan lalu. Namun, penundaan tersebut membuat pelatih Liverpool Juergen Klopp memiliki waktu yang cukup untuk menambal kekurangan timnya usai dibantai Napoli 1-4 tengah pekan lalu.

Baca Juga

Klopp mengakui dirinya menggunakan waktu luang tersebut untuk menyampaikan kebenaran pada para pemainnya soal keadaan saat ini. Ia bahkan mengungkapkan sempat bicara secara pribadi kepada beberapa pemain, khususnya yang terlibat dalam kekalahan di Napoli.

''Apakah saya mempertanyakan para pemain secara umum? Tidak. Tapi tentang situasinya? Ya,'' ujar Klopp dikutip dari Skysports, Selasa (13/9/2022).

Menurut pelatih asal Jerman tersebut, dirinya mengungkapkan semua unek-unek kepada pemainnya. Namun hal itu bukan bermaksud untuk menjatuhkan para pemain. Tapi untuk memastikan bahwa sekarang adalah titik awal dan berusaha menyelesaikan masalah bersama-sama.

''Dalam sepak bola, Anda menyelesaikan semua masalah individu sebagai sebuah tim. Itulah yang harus kami lakukan untuk mengikuti ide yang sama lagi,'' jelas Klopp. ''Mereka, sekali lagi, sedang dalam pembentukan ulang yang besar. Tapi tidak mengejutkan, mereka bekerja dengan sangat baik.''

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement