Selasa 13 Sep 2022 17:15 WIB

Ini yang Dilakukan Erik ten Hag untuk Menguatkan Pemain MU

Sentuhan Ten Hag telah terasa dalam beberapa pertandingan MU.

Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.
Foto: ap/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih Manchester United Erik ten Hag sedang berusaha meningkatkan kemampuan seluruh pemainnya sebagai bagian dari misi mengembalikan kejayaan klub. 

Sentuhan Ten Hag telah terasa dalam beberapa pertandingan awal musim ini. Ia berani merombak susunan pemain seperti membuang Fred dalam kemitraannya dengan Scott McTominay di lini tengah.

Ten Hag pun berani membangku cadangkan Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire. Kendati demikian perombakan yang dilakuan Ten Hag sejauh ini berbuah hasil. 

Meski kalah di dua laga pembuka Liga Inggris, MU kemudian menyapu bersih empat pertandingan berikutnya dengan kemenangan.

Dilansir dari Dailystar, Selasa (13/9) Ten Hag juga sedang mencoba melatih kemampuan kaki lemah pemainnya.

Ia menyebut selama ini kaki lemah mereka hanya digunakan untuk berdiri. Maka dari itu, Ten Hag membuat mereka kembali berlatih seperti di masa-masa junior dulu.

Laporan dari Manchester Evening News mengatakan Ten Hag sedang dalam proses memperkuat banyak kaki lemah dari pemainnya. Di antara sejumlah pemain yang dilatih adalah Luke Shaw. 

Dalam waktu satu tahun, Shaw berubah menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol di final Internasional utama sejak Geoff Hurst.

Bek kiri itu konon sedang mempersiapkan mental karena dikucilkan dari skuad Inggris untuk Piala Dunia Qatar. Selain cedera yang mengganggunya, posisi Shaw di MU juga tergantikan oleh Tyrell Malacia dalam beberapa pekan terakhir. 

Namun, Ten Hag tak menyerah dan melihat ada sepercik harapan dari Shaw yaitu dengan cara mengembangkan kaki kanannya.

Ten Hag juga dilaporkan tak ada cukup pemain dengan kemampuan kaki kiri mempuni di timnya. Maka penandatangan Lisandro Martinez dan Malacia bisa menjadi solusi. 

Setan Merah kini sedang mempersiapkan diri melawan Sheriff Tiraspol dalam pertandingan Liga Europa. Kemenangan menjadi penting bagi MU setelah menelan kekalahan 1-0 di kandang sendiri pada laga perdana melawan Real Sociedad.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement