Kamis 15 Sep 2022 14:46 WIB

Kiat Sukses Menjadi Guru Hebat, Sejahtera, dan Banyak Karya

Raden Ridwan Hasan Saputra membagikan kiat agar menjadi guru hebat dan banyak karya

Red: Christiyaningsih
Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA ditunjuk menjadi pembicara Upgrading Guru SD/MI bertajuk Menjadi Guru Hebat, Sejahtera, dan Banyak Karya pada Sabtu (10/9/2022).
Foto: KPM
Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA ditunjuk menjadi pembicara Upgrading Guru SD/MI bertajuk Menjadi Guru Hebat, Sejahtera, dan Banyak Karya pada Sabtu (10/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKALONGAN − Muhammadiyah Aisyiyah Kota Pekalongan sukses menggelar Upgrading Guru SD/MI bertajuk Menjadi Guru Hebat, Sejahtera, dan Banyak Karya pada Sabtu (10/9/2022). Pelatihan yang dilaksanakan di Gedung Majelis Dikdasmen Kota Pekalongan resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Zainul Hakim.

Menariknya dalam acara ini Raden Ridwan Hasan Saputra selaku motivator suprarasional sekaligus Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA ditunjuk menjadi pembicara. Ia diundang untuk memotivasi ratusan guru Muhammadiyah Aisyiyah Kota Pekalongan agar dapat menjadi guru hebat, sejahtera, dan banyak karya.

Baca Juga

Selain itu, Ridwan juga mengungkapkan bagaimana cara berpikir secara suprarasional yaitu tidak hanya bekerja menggunakan otak saja tapi juga menggunakan hati. Menurut Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah Muhammadiyah Provinsi Jawa Tengah, Pamuji Raharjo, materi dan yang dibahas serta ilmu yang diberikan oleh Ridwan ini sangat menarik.

“Acara Upgrading Guru SD/MI Muhammadiyah Aisyiyah se-Kota Pekalongan ini sangat luar biasa. Sebab, banyak ilmu pengetahuan baru yang diberikan oleh Pak Ridwan. Dari kegiatan ini, saya dan guru-guru di SD/MI Muhammadiyah Aisyiyah Kota Pekalongan semakin termotivasi untuk menumbuhkan semangat etos dalam bekerja dan bisa menjadi guru yang selalu mengharap ridho Allah,” ucap Pamuji.

Di akhir wawancara, Pamuji Raharjo mengungkapkan keinginannya untuk bisa mengundang Ridwan kembali agar nantinya sekolah-sekolah di Kota Pekalongan dan Karanganyar semakin maju dan berkembang.

“Saya berharap bisa mengundang Pak Ridwan kembali agar sekolah-sekolah di Kota Pekalongan semakin maju dan berkembang. Dengan kegiatan ini nantinya murid-murid di berbagai sekolah di Kota Pekalongan menjadi murid yang saleh dan berprestasi. Para gurunya pun penuh dedikasi dan mampu memiliki tabungan jiwa yang banyak serta memiliki inovasi dalam mengembangkan sekolah yang menjadi ladang untuk panen pahala,” kata Pamuji.

Meski telah banyak ilmu dan motivasi yang diberikan oleh Ridwan tapi ternyata pada pelatihan ini Ridwan tidak mengharapkan bayaran sepeser pun. Bahkan, Ridwan bersedia untuk menjadi motivator dan berbagi ilmu yang dimiliki kepada para guru di seluruh Indonesia. 

Ingin mendapatkan manfaat yang sama dan mengikuti berbagai pelatihan dari Ridwan Hasan Saputra? Raih kesempatan untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari Ridwan Hasan Saputra. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi narahubung di nomor 0812-8188-2562.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement