Kamis 15 Sep 2022 15:02 WIB

Ancelotti tak Berani Ambil Risiko Soal Kondisi Benzema

Ancelotti masih akan menunggu laporan tim medis dan kondisi Benzema.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Reaksi Karim Benzema dari Real Madrid selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Real Betis di Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, 03 September 2022. EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO
Foto: EPA-EFE
Reaksi Karim Benzema dari Real Madrid selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Real Betis di Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, 03 September 2022. EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema terpaksa menepi di dua laga terakhir Real Madrid di semua ajang. Penyerang asal Prancis itu diketahui masih menjalani perawatan akibat mengalami cedera otot paha saat Los Blancos mencukur Glasgow Celtic 0-3 di laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions pada dua pekan lalu.

Alhasil, Benzema terpaksa absen di jornada kelima La Liga saat Madrid membungkam Real Mallorca, 4-1, akhir pekan lalu. Begitu pula kala kampiun La Liga musim lalu itu menang, 2-0, atas RB Leipzig di laga kedua Grup F Liga Champions, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Di dua laga tersebut, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, melakukan perubahan dalam opsi pemain di lini serang sebagai pengganti Benzema. Di laga kontra Mallorca, Eden Hazard dipercaya memimpin lini serang. Sedangkan, di partai menghadapi Leipzig, Rodrygo yang ditugaskan menjadi penyerang tengah.

Ancelotti sempat mengakui, proses pemulihan cedera Benzema berjalan cukup baik. Namun, pelatih asal Italia itu tidak mau mengambil risiko soal kemungkinan menurunkan penyerang berusia 34 tahun tersebut di laga pada jornada keenam La Liga, Senin (19/9) dini hari WIB.

Laga itu dianggap menjadi laga krusial buat Los Blancos pada awal musim ini. Tidak hanya soal peluang untuk terus bertahan di posisi teratas klasemen sementara, Madrid juga akan mempertaruhkan gengsi sebagai klub terbaik di Kota Madrid. Pasalnya, Los Blancos akan melakoni Derby Madrid edisi perdana dengan melawat ke markas Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano.

Ancelotti masih akan menunggu laporan tim medis dan kondisi Benzema soal kemungkinan menurunkan penyerang Timnas Prancis di laga tersebut. ''Jika dia terlihat baik-baik saja dan bugar saat menjalani sesi latihan pada Sabtu, maka dia bisa tampil pada keesokan harinya,'' kata Ancelotti, seperti dikutip Mundo Deportivo, Kamis (15/9).

''Namun, jika tidak, maka dia tidak akan tampil,'' ujarnya. ''Kami tidak akan mengambil resiko apapun soal kondisi Benzema.'' 

Benzema, yang tampil apik pada musim lalu dengan torehan 44 gol dari 46 laga di semua ajang, memang masih menjadi andalan utama Los Blancos untuk bisa berburu kemenangan. Pada awal musim ini, Benzema pun menjawab harapan tersebut dengan performa cukup meyakinkan, mencetak empat gol dan satu assist dari enam penampilan di semua ajang.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement