Rabu 21 Sep 2022 17:04 WIB

Deretan Alasan Anda Wajib Mendapatkan Pembaruan Windows 11 2022

Pembaruan Windows 11 2022 tidak membawa perubahan UI besar.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Menu Start WIndows 11. Deretan Alasan Anda Wajib Mendapatkan Pembaruan Windows 11 2022
Foto: microsoft
Menu Start WIndows 11. Deretan Alasan Anda Wajib Mendapatkan Pembaruan Windows 11 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft meluncurkan pembaruan Windows 11 2022 yang membawa revisi besar pertama pada sistem operasi (OS) dengan menghadirkan keamanan, aksesibilitas, dan sejumlah peningkatan pada permainan. Untuk mendapatkan pembaruan Windows 11 2022, Anda perlu mengecek terlebih dulu di bagian Settings dan lihat apakah perangkat Anda memenuhi syarat untuk pembaruan.

Ada kemungkinan Anda tidak akan segera melihat pembaruan. Perusahaan menyoroti potensi masalah pada sistem Anda misal, aplikasi yang tidak kompatibel atau driver yang kedaluwarsa yang akan mencegah Anda mendapatkan OS yang diperbarui.

Baca Juga

Apa saja fitur barunya?

Sekilas Anda sulit melihat bahwa Anda menjalankan OS baru karena tidak membawa perubahan UI besar meskipun Microsoft mengatakan akan menambahkan tab ke File Explorer pada Oktober. Selain itu, Anda juga dapat mengubah Start Menu dengan menambahkan lebih banyak aplikasi yang disematkan atau lebih banyak rekomendasi.

Fitur lain, Microsoft menggabungkan editor video Clipchamp yang terlihat seperti peningkatan besar atas alat Windows yang ada. Ini tentu saja lebih maju dari Movie Maker.

Sama seperti pengalaman Pembaruan Windows yang ditingkatkan, sebagian besar fitur baru dalam pembaruan 2022 tidak secepatnya muncul. Itu termasuk sejumlah peningkatan aksesibilitas yang diluncurkan Microsoft awal tahun ini, seperti teks langsung di seluruh sistem, suara yang terdengar alami untuk pembaca layar Narator, dan pratinjau perintah suara yang ditingkatkan.

Microsoft telah mendorong membuat perangkat keras dan perangkat lunaknya lebih mudah diakses selama dekade terakhir. Itu termasuk meluncurkan Surface Adaptive Kit, menyiapkan Disability Answer Desk, dan mengumumkan komitmen lima tahun untuk "Disability Divide." Fitur yang memulai debutnya di pembaruan Windows 11 ini semuanya didorong oleh anggota tim Aksesibilitas Windows.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement