Sabtu 24 Sep 2022 18:40 WIB

Digosipkan Bakal Hijrah ke Klub David Beckham, Sergio Busquets: Itu Hanya Rumor

Busquets menegaskan terkait desas-desus itu sungguh tidak benar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi pemain Barcelona Sergio Busquets selama pertandingan sepak bola grup E Liga Champions antara Dynamo Kyiv dan Barcelona di Stadion Olimpiyskiy di Kyiv, Ukraina, Selasa, 2 November 2021
Foto: AP/Efrem Lukatsky
Reaksi pemain Barcelona Sergio Busquets selama pertandingan sepak bola grup E Liga Champions antara Dynamo Kyiv dan Barcelona di Stadion Olimpiyskiy di Kyiv, Ukraina, Selasa, 2 November 2021

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN — Kapten Barcelona, Sergio Busquets, membantah spekulasi bahwa dia akan meninggalkan klubnya pada musim panas ini.

Meskipun tetap tampil sebagai starter pada tim utama, masih ada keraguan bagi Busquets. Saat ini dia memasuki musim ke-15 di klub raksasa Katalan dengan kontraknya bakal berakhir pada akhir 2022/23.

Dalam laporan awal pekan ini dari Diario Sport, disebutkan bahwa Busquets terbuka untuk menjalani tantangan baru pada tahun 2023. Kemungkinan itu muncul dengan adanya tawaran untuk bermain di klub Liga Amerika Serikat (MLS) bersama klub Inter Miami milik David Beckham.

Namun, gelandang veteran itu mengklaim tidak ada keputusan yang dibuat. Ia juga menegaskan terkait desas-desus itu sungguh tidak benar.

“Saya tidak bisa memberi tahu Anda apa pun karena tidak ada apa-apa. Itu hanya rumor,” kata Busquets mengatakan dalam wawancara dengan Marca menjelang pertandingan UEFA Nations League Spanyol melawan Swiss dan Portugal.

“Tidak ada yang resmi. Saya akan melihat bagaimana performa saya musim ini. Jelas saya tidak berusia 20 tahun lagi. Ini adalah tahun terakhir kontrak saya, tetapi semuanya disebut 'resmi', dan itu salah," jelasnya.

Busquets diharapkan menjadi kapten La Roja dalam pertandingan mendatang mereka sebagai bagian dari pertemuan skuat terakhir sebelum Piala Dunia 2022 pada bulan November.

Pemain berusia 34 tahun itu adalah pemain dengan caps terbanyak ketiga dalam sejarah Spanyol, setelah menyalip manajernya Xavi awal tahun ini, tetapi ia tidak mungkin mengejar Iker Casillas atau Sergio Ramos sebelum pensiun.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement