Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Video di Story Instagram Kini Bisa Sampai 60 Detik tanpa Terpotong

Senin 26 Sep 2022 21:25 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ani Nursalikah

Instagram Story. Video di Story Instagram Kini Bisa Sampai 60 Detik tanpa Terpotong

Instagram Story. Video di Story Instagram Kini Bisa Sampai 60 Detik tanpa Terpotong

Foto: Mashable
Pengguna Instagram dapat memutar dan membuat story terus-menerus hingga 60 detik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram menambahkan fitur baru bagi penggunanya untuk mengunggah story tanpa gangguan yang lebih lama. Sekarang, ketika pengguna memposting story yang berdurasi di bawah 60 detik, video tidak akan dipecah menjadi beberapa segmen.

Instagram mulai menguji perubahan dengan pengguna tertentu akhir tahun lalu dan sekarang telah meluncurkannya ke semua pengguna di seluruh dunia.

Baca Juga

“Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman stories. Sekarang, Anda dapat memutar dan membuat stories terus-menerus hingga 60 detik, alih-alih secara otomatis dipotong menjadi klip 15 detik," kata juru bicara Meta dilansir dari Tech Crunch, Senin (26/9/2022).

Perubahan baru itu diperkirakan menjadi tambahan yang disambut baik, baik untuk pengguna dan penonton. Pengguna sekarang dapat mengunggah stories tanpa gangguan yang tidak akan terputus, dan di sisi lain, penontonnya tidak lagi harus terus mengetuk untuk melewati video panjang yang mungkin sebenarnya tidak ingin mereka lihat. Tapi, perubahan itu juga bisa menjadi penghalang bagi orang-orang yang menyukai kesederhanaan cerita pendek.

Selain itu, kemampuan memposting stories yang lebih panjang tanpa gangguan agak mengaburkan batas antara stories dan Reels, karena pengguna sekarang memiliki dua opsi untuk memposting video berdurasi 60 detik.

Saat Instagram beralih ke video, jejaring sosial telah meningkatkan batas waktu pada produk videonya. Pada Juni, mereka menambahkan dukungan untuk Reel Instagram yang lebih lama hingga 90 detik, naik dari yang sebelumnya terbatas 60 detik. Instagram juga baru-baru ini membuat perubahan sistem yang melihat postingan video baru yang berdurasi kurang dari 15 menit dibagikan secara otomatis sebagai Reel.

Perubahan fitur video Instagram tidak terlalu mengejutkan, mengingat ketika kepala Instagram, Adam Mosseri, menetapkan prioritas Instagram untuk 2022. Dia mengatakan perusahaan akan menggandakan video.

Dia bahkan mengisyaratkan bahwa Instagram akan mengkonsolidasikan semua produk videonya di sekitar Reels dan terus mengembangkan produk bentuk pendek, yang menunjukkan pengguna mungkin melihat garis antara stories dan Reels semakin kabur.

Semua itu terjadi karena Instagram telah mengejar TikTok dan bahkan meluncurkan tampilan layar penuh seperti TikTok yang akhirnya sangat dibenci oleh pengguna sehingga mereka pada dasarnya memaksa jejaring sosial untuk mundur dari perubahan kontroversial. Tapi, itu tidak berarti Instagram akan berhenti memprioritaskan video, karena perubahan stories baru-baru ini menunjukkan bahwa jejaring sosial itu masih cukup bersikeras untuk menjadi platform yang berfokus pada video.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile