Kamis 29 Sep 2022 10:39 WIB

Jelang Laga Sore Nanti, Ini Prediksi Skuad Persis Solo Vs PSM

Persis Solo akan menjamu PSM di Stadion Manahan Solo.

Rep: C02/ Red: Muhammad Akbar
Pesepakbola Persis Solo Alexis Nahuel Messidoro (tengah) berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Madura United pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/8/2022). Persis Solo menang atas Madura United dengan skor 1-0.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Pesepakbola Persis Solo Alexis Nahuel Messidoro (tengah) berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Madura United pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/8/2022). Persis Solo menang atas Madura United dengan skor 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO–Melihat rekam jejak Persis Solo melawan tim-tim papan atas di Liga 1 2022/2023 cenderung gemilang. Apalagi, ketika Laskar Sambernyawa bermain di kandang, Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9/2022) sore.

Meski Persis Solo sempat terseok-seok di awal berjalannya liga, dua tim papan atas pernah ditaklukkan Laskar Sambernyawa di laga kandang. Mulai dari Madura United, 1-0 dan Bali United, 2-0.  

Meski sebagai tim debutan baru dari Liga 2, Persis Solo mampu mengamankan posisi ke 13 klasemen sementara dengan torehan 10 poin. 

Namun, tak mau lengah, Laskar Sambernyawa akan memberikan perlawanan yang alot kepada Juku Eja di pertandingan nanti. 

“Yang pasti saya tidak merasa jumawa, yang paling penting kita itu fokus setiap gamenya. mulai dari menganalisa kelebihan dan kekurangan tim lawan,” kata Caretaker Persis Solo, Rasiman saat jumpa pers, Rabu (28/9/2022). 

Jeda waktu yang panjang juga memberikan keuntungan bagi Persis Solo untuk mematangkan pemain. Namun, Rasiman mengatakan, akan meredam aksi pemain PSM Makassar secara taktik.

“Mudah-mudahan kita bisa me-manage kelebihan mereka secara taktikal,” kata Rasiman.

Sementara itu, tim peringkat kedua klasemen sementara PSM Makassar dari empat laga tandang hanya mampu mengamankan dua kali kemenangan dan dua kali imbang. 

Berkaca dari hasil tersebut, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengakui Persis Solo bermain apik, khususnya ketika melawan tim besar di kandang. Pihaknya bertekad mengamankan poin dalam laga kandang ini.

“Saya menyaksikan ketika Persis melawan Bali dan Madura. Persis tim yang baik dengan komposisi yang baik pula. Semoga nanti hasil pertandingan sesuai dengan yang saya inginkan,” terangnya.

Prediksi susunan pemain 

Persis Solo (4-2-3-1)

M Riyandi, Alfath Fathier, Andri Ibo, Fabiano Beltrame 15 (C), Abduh Lestaluhu, Althaf Alrizky, Alexis Messidro, Ryo Matsumura, Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif, Irfan Jauhari.

Pelatih Caretaker: Rasiman

PSM Makassar (3-5-2): 

M Reza Arya Pratama, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Yance Sayuri, M Dzaky Asraf, M Arfan (C), Akbar Tanjung, Ananda Raehan Alif, M Rizky Eka Pratama, Everton Nascimento, Kenzo Nambu.

Pelatih: Bernardo Tavares 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement