Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sean Dyche Nilai Guardiola Lebih Unggul dari Klopp Soal Tangani Pemain Bintang

Jumat 30 Sep 2022 11:11 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola

Foto: AP/Rui Vieira
Di mata Dyche, Guardiola bak mengelola puluhan perusahaan mini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Burnley Sean Dyche memuji dua pelatih papan atas Liga Primer Inggris Pep Guardiola dan Jurgen Klopp. Namun menurut Dyche, Guardiola lebih unggul daripada Klopp dalam cara menangani pemain bintangnya.

Guadiola dan Klopp dianggap sebagai pelatih klub terbaik di dunia saat ini. Ia merasakan sendiri bagaimana tangan keduanya memoles sebuah tim saat masih di Burnley. Sekarang ini, ia tak lagi menjadi pelatih Burnley karena dipecat April lalu, setelah menghabiskan dembilan setengah tahun di Turf Moor.

Baca Juga

Dyche berbicara di podcast sepak bola Ben dan Kammy tentang pelatih mana yang terbaik dalam hal mengelola pemain bintang. Ia menjawab Pep Guardiola sebagai nama pertama disusul dengan Klopp. Di matanya, pelatih asal Spanyol lebih unggul daripada Klopp.

“Dengan Pep itu seperti mengelola 25 perusahaan, itu bukan hanya 25 pemain, itu 25 perusahaan mini dengan merek, agen, dan PR. Perwakilan, itu seperti perusahaan mini. Ini bukan taktik, ini tentang mengelola orang dan dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Dyche dilansir dari Liverpool Echo, Jumat (30/9/2022).sh. 

Sejak Guardiola dan Klopp datang ke Liga Inggris, keduanya mendominasi Liga Inggris. Guardiola mempersembahkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, empat Piala Liga Inggris, dan dua Community Shield. Adapun Klopp datang ke Anfield pada 2015 dan mempersembahkan satu trofi Liga Inggris, satu Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile