Jumat 30 Sep 2022 18:49 WIB

Jajak Pendapat MU: Jadon Sancho Diharapkan Cetak Gol di Derby Manchester

Jadon Sancho jadi andalan pelatih Erik ten Hag di lini depan MU.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Jadon Sancho, kanan, mengontrol bola.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester United Jadon Sancho, kanan, mengontrol bola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Laga panas di Liga Inggris akan tersaji pasca jeda internasional bulan September 2022. Manchester United (MU) akan melawan Manchester City dalam laga bertajuk derby Manchester di Stadion Etihad, Ahad (2/10/2022) malam WIB.

Jelang pertandingan, MU membuat jajak pendapat melalui aplikasi dengan meminta para penggemar memilih siapa yang akan mencetak gol dan man of the match. Dikutip dari laman resmi klub, Jadon Sancho menempati urutan teratas yakni 26 persen untuk mencetak gol pertama.

Baca Juga

Di urutan kedua, Marcus Rashford dengan 24 persen yang akan mencetak gol pertama. Disusul pemain anyar mereka Antony di urutan berikutnya. 

Sancho tampil mengesankan selama bulan-bulan awal masa kepelatihan Erik ten Hag. Ia menjadi starter di tujuh dari delapan pertandingan MU di semua kompetisi.

Sancho juga menunjukkan sebagai pemain serba bisa mulai sebagai sayap kiri, kanan, striker ataupun lini tengah. Pemain yang didatangkan dari Borossia Dortmund itu mencetak tiga gol musim ini. Oleh karena itu ia diharapkan mempertahankan posisinya di line-up MU melawan City.

Perjalanan MU musim lalu ke Etihad mungkin salah satu yang harus dilupakan setelah pulang dengan kekalahan. Kendati demikian gol Sancho waktu itu benar-benar dianggap mengesankan. Dia diharapkan berkontribusi yang sama di lagan anti.

Dalam jajak pendapat lainnya di kategori ‘Man of the Match’ penggemar memilih tiga pemain teratas yang layak mendapatkan predikat itu. Christian Eriksen menduduki posisi pertama dengan 25 persen. Lisandro Martinez di urutan kedua dengan nilai 23 persen dan David de Gea di posisi ketiga dengan delapan persen.

Di kategori skor, sebesar 32 persen mendukung MU menang 2-1. Di urutan kedua terpopuler adalah hasil imbang 2-2. Kemudian kemenangan tandang 3-2 di urutan ketiga dengan nilai 10 persen. 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement