Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Korea Indonesia Film Festival Resmi Bergulir di Jakarta, Bandung, Yogya, dan Malang

Jumat 30 Sep 2022 11:53 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Salah satu adegan film Broker. Film ini termasuk salah satu yang ditayangkan dalam Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2022.

Salah satu adegan film Broker. Film ini termasuk salah satu yang ditayangkan dalam Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2022.

Foto: Dok CBI Pictures
Korea Indonesia Film Festival 2022 digelar mulai 29 September hingga 2 Oktober.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pagelaran akbar Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2022 resmi dibuka di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Malang pada Kamis (29/9/2022) malam. Korean Cultural Center (KCC) Indonesia dan CGV Cinemas kembali bekerja sama menghadirkan 16 film Korea dan Indonesia.

Direktur Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), Kim Yong-woon menjelaskan KIFF menghadirkan beragam film menarik dari Korea dan Indonesia. Pemutarannya ditujukan untuk memperkuat pertukaran budaya kedua negara melalui film-film yang ditayangkan.

Baca Juga

"Saya harap KIFF akan membantu perkembangan industri film kedua negara," kata Kim dalam pembukaan KIFF 2022 di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2022) malam.

Kim mengatakan dukungan dan minat yang besar dari pecinta film Korea di Indonesia membuat KIFF dapat merayakan hari jadinya yang ke-13 tahun. Tahun ini, Kim mengatakan KIFF terasa lebih spesial karena diadakan secara langsung di bioskop CGV di Jakarta, Yogyakarta, Bandung, dan Malang.

"KIFF memperkenakan film-film berkualitas dari berbagai genre agar membantu meningkatkan pertukaran budaya antara Korea dan Indonesia," ujar Kim.

Tahun ini, Kim mengatakan Korea Selatan menangkan penghargaan sutradara terbaik di di ajang Festival Film Cannes ke-75 untuk film Decision To Leave/. Selain itu, Squid Game menjadi serial TV non-Inggris pertama yang memenangkan aktor dan sutradara terbaik dalam serial drama di Primetime Emmy Awards.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile