Sabtu 01 Oct 2022 06:35 WIB

Tiga Ruko di Komplek Pertokoan Pasar 16 Ilir Palembang Terbakar

Kebakaran itu dilaporkan warga terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 21.51 WIB.

Red: Ani Nursalikah
Kebakaran/ilustrasi. Tiga Ruko di Komplek Pertokoan Pasar 16 Ilir Palembang Terbakar
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi. Tiga Ruko di Komplek Pertokoan Pasar 16 Ilir Palembang Terbakar

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sebanyak tiga unit bangunan ruko di komplek pertokoan Pasar 16 Ilir, di Jalan Beringin Janggut II, Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang, Sumatra Selatan hangus terbakar. Peristiwa kebakaran itu dilaporkan warga terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 21.51 WIB.

Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Palembang, Mohammad Hardiansyah mengatakan setidaknya 12 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dari Pos Merdeka, Pos Sebarang Ulu 1 dan Seberang Ulu 2 beserta tim Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi dikerahkan ke tempat kejadian.

Baca Juga

"Api terpantau pertama kali dari lantai tiga salah satu ruko penyedia jasa pakaian milik Kemas Burhanudin (27 tahun)," katanya, Sabtu (1/10/2022).

Bangunan ruko yang berada beberapa meter dari Jembatan Ampera itu dalam kondisi sudah tutup dan dalam terkunci sehingga cukup menghambat upaya penyiraman. Keberadaan bangunan ruko di lokasi kejadian sangat rapat dan berhimpitan sehingga membuat api merambat menyasar dua bangunan ruko lain milik Heri dan Masayu Nuraini. Para pemilik ruko dan warga di lokasi kejadian bergotong royong membantu petugas melakukan penyiraman, sembari berupaya menyelamatkan harta benda dari lalapan api kebakaran yang terus membesar.

Sejumlah relawan dari tim Palang Merah Indonesia Palembang, Tagana Dinas Sosial Provinsi dan petugas PLN, turut serta dalam upaya penanganan kebakaran tersebut. Hingga akhirnya api kebakaran berhasil dipadamkan, pada Sabtu dini hari sekitar pukul 00.14 WIB.

Aparat Polrestabes Palembang dan Polsek Ilir Timur 1 belum dapat memastikan penyebab kebakaran termasuk jumlah kerugian karena proses olah tempat kejadian perkara masih bergulir setidaknya hingga pukul 00 30 WIB. Petugas memastikan tidak ada korban jiwa atau pun korban luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement