Rabu 05 Oct 2022 02:51 WIB

Livescore Liga Champions: Alexander-Arnold Bawa Liverpool Unggul 1-0 Atas Rangers

Trent Alexander-Arnold mencetak gol tendangan bebas indah ke gawang Rangers.

Red: Israr Itah
Bek Liverpool Trent Alexander Arnold (tengah) merayakan golnya ke gawang Rangers dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Anfield, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Bek Liverpool Trent Alexander Arnold (tengah) merayakan golnya ke gawang Rangers dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Anfield, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool tampil dominan saat menjamu Rangers dalam laga ketiga Grup A Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. The Reds menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol tendangan bebas Trent Alexander Arnold.

Liverpool yang sejak awal mendominasi laga menciptakan momen-momen berbahaya, meski tak sampai menciptakan peluang emas. Hingga pada menit ketujuh Darwin Nunez dijegal di depan kotak penalti Rangers dan wasit Clement Turpin dari Prancis memberikan hukuman tendangan bebas.

Baca Juga

Bola dihadapi oleh Alexander Arnold, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson. Setelah berdiskusi, tinggal Salah dan Alexander Arnold yang berdiri di dekat si kulit bundar. Ternyata nama terakhir menjadi eksekutor. 

Bek timnas Inggris ini melepaskan tendangan yang membuat bola melengkung mengarah ke pojok kiri atas gawang. Kiper veteran Rangers Allan McGregor tak kuasa menahan bola meskipun sudah melompat dan menjangkaunya. Gol ini dirayakan Alexander Arnold dengan berlari ke sudut lapangan.  

Ini menjadi satu-satunya gol tercipta meskipun Liverpool kemudian mendapatkan sejumlah peluang emas. Dari Nunez, Luis Diaz, hingga Virgil van Dijk punya kesempatan menambah keunggulan, tapi McGregor tampil perkasa menjaga gawangnya tak kebobolan lebih banyak hingga turun minum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement