Kamis 06 Oct 2022 02:42 WIB

Update City, Madrid, Dortmund, PSG, dan Chelsea Ungguli Lawan-Lawannya

Dua gol Erling Haaland membawa Manchester City ungguli Copenhagen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City, Real Madrid, Borussia Dortmund, Chelsea, dan Paris Saint-Germain mengungguli lawan-lawannya ketika pertandingan belum memasuki menit ke-30 pada matchday ke-3 penyisihan grup Liga Champions, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Bahkan, Manchester City dan Borussia Dortmund unggul ketika pertandingan belum berlangsung sepuluh menit, sedangkan Real Madrid sudah unggul 2-0.

Manchester City masih terus menunjukan performa impresif mereka, baik di Liga Primer Inggris maupun Liga Champions. Erling Haaland membuka keunggulan City ketika menjamu Copenhagen pada penyisihan grup G di Stadion Etihad. 

Baca Juga

Gol berawal dari aksi Joao Cancelo di sisi kanan. Umpannya tidak sempurna dan bola membentur lawan. 

Namun, Haaland mampu mengambil bola dan menempatkan bola ke sudut gawang. Ini menjadi gol ke-27 Haaland dalam 22 penampilan di Liga Champions. 

Haaland kembali menambah koleksi golnya sejak bergabung dengan City dengan mencetak keunggulan bagi City pada menit ke-32. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Pada laga grup G lainnya, Raphael Guerreiro membuka keunggulan Dortmund ketika bertandang ke markas Sevilla. Guerreiro mencetak gol pada menit ke-6.

Sama seperti City, Real Madrid juga sudah unggul cepat, usai Rodrygo membuka skor pada menit 13. Tendangannya dari sisi gawang sedikit berbelok sehingga melaju mulus ke gawang Shakhtar. 

Madrid kembali unggul melalui Vinicius Jr pada menit ke-28. Skor berubah menjadi 2-0.

Pada penyisihan grup G, PSG berhasil mengungguli Benfica 1-0 lewat gol Lionel Messi, sedangkan Juventus mengungguli Maccabi Haifa 1-0 melalui Adrien Rabiot.

Pada penyisihan grup E, juara Italia harus tertinggal 0-1 dari tuan rumah Chelsea. Jika berhasil menang, Chelsea membuka peluang untuk lolos dari penyisihan grup.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement