Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Legenda Persib Robby Darwis Hingga Djanur Gelar Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan

Jumat 07 Oct 2022 08:56 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Endro Yuwanto

Sejumlah mantan pemain Persib Bandung mengikuti Shalat Gaib bersama di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022). Kegiatan tersebut untuk mendoakan korban yang meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Sejumlah mantan pemain Persib Bandung mengikuti Shalat Gaib bersama di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022). Kegiatan tersebut untuk mendoakan korban yang meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Semua berharap peristiwa tragedi Kanjuruhan tidak terulang lagi di masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Puluhan mantan pemain sepak bola Persib Bandung yang juga legenda klub pada Jumat (7/10/2022) menggelar doa bersama dan shalat gaib untuk para korban yang meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan, Malang. Mereka bersama-sama melakukan aksi solidaritas di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Legenda Persib yang hadir di antaranya Indra Thohir, Djajang Nurdjaman (Djanur), Robby Darwis, Yaris Riyadi, Cecep Supriatna, Zaenal Arif, dan Yudi Guntara serta belasan pemain lainnya. Termasuk Komisaris PT PBB Umuh Muchtar dan pembina mantan pemain Persib Bandung Zainuri Hasyim.

Baca Juga

Para mantan pemain membentuk lingkaran dan berdoa bersama untuk korban di Stadion Kanjuruhan Malang. Dilanjutkan dengan sholat gaib di Sidolig.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Ganjar Nugraha mengatakan, seluruh mantan pemain Persib berkumpul untuk menyampaikan turut berbelasungkawa atas peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pihaknya berdoa agar seluruh korban ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

"Hanya ini yang bisa dilakukan berdoa untuk almarhum, mudah-mudahan (peristiwa) ini tidak terulang lagi karena rugi semua," ujar Ganjar saat memberikan sambutan, Jumat (7/10/2022).

Seusai acara, Djanur turut berbelasungkawa atas peristiwa di Stadion Kanjuruhan yang membuat 131 suporter menjadi korban meninggal dunia. Ia berharap peristiwa tersebut tidak terulang lagi.

"Saya mewakili para mantan Persib semua angkatan mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, tragedi Kanjuruhan ini semoga menjadi kejadian terakhir dan tidak terulang lagi di masa yang akan datang, semoga sepak bola Indonesia semakin baik," kata Djanur.

Djanur mengatakan, kondisi suporter saat ini lebih terorganisasi dibandingkan saat zaman Perserikatan. Dengan adanya peristiwa ini, ia berharap tidak terdapat permusuhan antarsuporter.

Djanur pun menyoroti pascakejadian Stadion Kanjuruhan, orang tua akan memiliki trauma untuk datang ke stadion. Ke depan diharapkan sepak bola lebih membaik.

Komisaris PT PBB Umuh Muchtar mengaku peristiwa yang menewaskan 131 orang di Stadion Kanjuruhan, Malang, sangat menyakitkan. Ia berharap korban meninggal amal ibadahnya diterima Allah SWT.

"Turut berduka cita yang sangat mendalam dan ini kejadian yang luar biasa, kejadian terbesar kedua di dunia, tapi Insya Allah dengan kejadian ini kita jadi hikmah dan semua jadi berkah tidak ada lagi kejadian (terulang)," kata Umuh.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile