Selasa 18 Oct 2022 06:16 WIB

Anies tak Jabat Gubernur, Ketua DPRD Kini Sebut Sumur Resapan Program Baik

Kata Prasetyo, Heru lanjutkan sumur resapan, yang dulu disebutnya mirip kolam lele.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi kini berubah pandangan dalam menyikapi program sumur resapan yang dirintis Gubernur Anies Rasyid Baswedan. Jika dulunya Prasetyo mengkritik keras, ia sekarang menganggap, program pencegahan banjir pada era Anies tersebut bakal dilanjutkan Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono.

Politikus PDIP itu tidak meminta Heru untuk menghentikan program yang sudah dijalankan Anies. Bahkan, Prasetyo percaya mantan wali kota Jakarta Utara tersebut bisa menangani persoalan banjir di Ibu Kota. Karena itu, ia tidak membantah jika program sumur resapan bisa saja diteruskan oleh Heru.

Menurut dia, program yang dijalankan Anies sudah baik, cuma lokasinya tidak tepat. "Masalah sumur resapan? sebetulnya sumur resapan itu program baik, cuman salah penempatannya," kata Prasetyo usai menyambut Heru setiba di Pendopo Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

Prasetyo menganggap, pembuatan sumur resapan di jalan, misalnya, kurang pas. Jika hal itu dilakukan makan sumur resapan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Karena itu, ia tidak masalah jika nanti Heru membuat program serupa dengan Anies, namun lokasinya harus di tanah lapang.