Rabu 19 Oct 2022 00:28 WIB

Polda Jatim Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Ketum dan Waketum PSSI

Keduanya bakal diperiksa sebagai saksi tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (tengah) dan Sekjen PSSI Yunus Nusi (kiri) saat akan memberikan keterangan di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (11/10/2022). Ketum PSSI Iwan Bule  bersama jajaran lainnya memenuhi panggilan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan untuk dimintai keterangan terkait hasil temuan tim gabungan atas peristiwa yang menewaskan sebanyak 131 orang. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (tengah) dan Sekjen PSSI Yunus Nusi (kiri) saat akan memberikan keterangan di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (11/10/2022). Ketum PSSI Iwan Bule bersama jajaran lainnya memenuhi panggilan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan untuk dimintai keterangan terkait hasil temuan tim gabungan atas peristiwa yang menewaskan sebanyak 131 orang. Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Tim penyidik Polda Jawa Timur menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto. Keduanya bakal diperiksa sebagai saksi tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Seharusnya, Iwan Bule dan Iwan Budianto diperiksa di Polda Jatim, Selasa (18/10/2022). Namun, PSSI mengirimkan surat permohonan penundaan pemeriksaan yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Baca Juga

"Rencananya, penyidik memeriksa ketua PSSI dan wakil ketua. Namun demikian, ada surat permohonan penundaan pemeriksaan dari Sekjen PSSI," kata Dirmanto di Surabaya, Selasa (18/10/2022).

Dalam surat permohonan PSSI tersebut, lanjut dia, Sekjen PSSI meminta kalau pemeriksaan dijadwalkan ulang setelah 20 Oktober. "Penyidik akan menjadwalkan ulang ya, terkait dengan permohonan resmi tersebut," kataDirmanto.

Baik Iwan Bule dan Iwan Budianto, kata Dirmano, pemeriksaannya dibatalkan pada Selasa. Selanjutnya, keduanya dijadwalkan ulang di kemudian hari karena masih ada kegiatan lain yang sudah terjadwal.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement