Rabu 19 Oct 2022 19:39 WIB

Pj Gubernur DKI Kenakan Baju Tahan Api Saat Masuki Lokasi Kebakaran JIC

Baju tersebut berwarna krem dan ditambah helm petugas pemadam kebakaran warna merah

Red: Andi Nur Aminah
Kubah JIC yang ambruk saat terjadinya kebakaran. Video diabadikan oleh warganet  (ilustrasi)
Foto: screenshoot IG
Kubah JIC yang ambruk saat terjadinya kebakaran. Video diabadikan oleh warganet (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memasuki lokasi kebakaran Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) di Koja, Jakarta Utara dengan memakai baju tahan api. Baju tersebut berwarna krem dan helm petugas pemadam kebakaran warna merah, Rabu (19/10/2022) petang.

Heru sempat menanyakan bagian mana dari kubah Masjid Raya JIC yang sedang dilakukan pengelasan kepada Kepala Unit Pengelola Kawasan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) Zulkifli Said yang mendampinginya saat itu. "Bagian yang di las kan bukan di atas sana, ada di samping-samping," kata Heru.

Baca Juga

Zulkifli mengatakan pengerjaan atap pelapis antibocor tidak dilakukan sekaligus. Mamun bertahap di bagian sisi tertentu, kemudian langsung dilas. "Karena dia bertahap, bukanya, langsung las," kata Zulkifli.

Heru hendak meninjau dan melihat langsung kondisi ruangan masjid utama yang terbakar pada bagian kubahnya. Begitu datang, Heru langsung beranjak ke lantai atas menuju area atap guna memastikan posisi Masjid Raya JIC yang terbakar.