Senin 24 Oct 2022 19:15 WIB

Mayat Penuh Luka Ditemukan di Sungai, Polisi Sebut Korban Banjir

Jenazah korban diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ilham Tirta
Ilustrasi Penemuan Mayat
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Penemuan Mayat

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Mayat seorang pria ditemukan warga di pinggir Sungai Kacangan, Desa Kutawis, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Senin (24/10/2022). Mayat ditemukan pertama kali oleh warga yang hendak mencari kayu bakar.

Kepala Polsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi mengatakan, penemu mayat pria itu adalah Hadi (55 tahun), warga desa setempat. "Saksi kemudian melapor kepada perangkat desa yang diteruskan ke Polsek Bukateja. Kami langsung mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan," kata Rohmat, Senin (24/10/22).

Baca Juga

Ia menjelaskan, hasil pemeriksaan bersama dengan Inafis Polres Purbalingga dan dokter Puskesmas Kutawis, terdapat sejumlah luka pada tubuh korban. Didapati luka pada bagian kepala, muka, telinga, dan leher.

"Diduga korban merupakan warga yang dilaporkan tenggelam di sungai wilayah Kabupaten Banjarnegara," kata dia.

Tidak dimukan identitas apa pun bersama tubuh korban. Namun, dari hasil identifikasi diketahui mayat tersebut adalah Achmad Arifin (18 tahun) warga Desa Ambal, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara.

Menurut Rohmat, dari informasi yang diperoleh, korban sebelumnya dilaporkan terseret banjir saat sedang memancing di Sungai Ragajaya Desa Pagerpelah, Banjarnegara pada Ahad (23/10/2022), sore. "Dari informasi, korban sebelumnya memancing bersama dua rekannya. Saat air banjir tiba-tiba datang, korban tidak berhasil menyelamatkan diri, sedangkan dua temannya berhasil selamat," katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian dievakuasi bersama Tim SAR dan diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement