Kamis 10 Nov 2022 01:30 WIB

Kasus Covid-19 di Kota Jayapura Kembali Naik

Tercatat ada 30 orang kasus baru positif Covid-19 di Jayapura

Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Lonjakan Kasus Covid-19
Foto: republika/mgrol100
Ilustrasi Lonjakan Kasus Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kasus positif Covid-19 di Kota Jayapura kembali naik. Hingga kini tercatat 30 orang dirawat baik itu mandiri maupun di rumah sakit.

Kadinkes Kota Jayapura dr Nyoman Antari di Jayapura, Rabu (9/11/2022) mengakui, saat ini kasus Covid-19 kembali naik sehingga masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan. "Masyarakat harus kembali menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjangkit Covid-19," kata dr Nyoman.

Baca Juga

Diakui, kasus tertinggi terjadi di wilayah Distrik Abepura. Sehingga kawasan itu masuk kategori merah akibat 11 warganya dilaporkan positif Covid-19. 

Dua distrik yaitu Distrik Jayapura Utara dan Jayapura Selatan masuk kategori oranye karena tercatat delapan warganya positif dan Distrik Heram masuk kategori kuning. "Sedangkan distrik yang masih hijau adalah Distrik Muara Tami," kata Kadinkes Kota Jayapura dr Nyoman Antari.

Ketika ditanya tentang vaksinasi Covid-19, Nyoman mengaku Dinas Kesehatan Kota Jayapura mendapat 1.230 dosis vaksin Covid-19. Masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dapat mendatangi tempat-tempat yang melaksanakannya.

Vaksin-vaksin itu memang belum disebar ke Puskesmas yang ada di wilayah Kota Jayapura. Karena vaksinasi masih dilakukan terpusat yakni di halaman kantor wali kota di Entrop. "Vaksinasi akan dilaksanakan Jumat (11/11) dan Sabtu (12/11) akan dilaksanakan di halaman kantor wali kota di Entrop, " kata Nyoman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement