REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Membuat sebuah konten perlu adanya konsep matang dan tema yang menarik untuk diperlihatkan kepada semua orang. Tak hanya konsepnya tapi dalam membuat konten perlu strategi untuk bisa menaikkan rating dari konten tersebut.
Saat ini perkembangan tren konten sangat dinamis sehingga perlu adanya suatu wadah atau tempat untuk menyeimbangkan perkembangan zaman tersebut. Oleh karena itu, Mandiri Digital Universe (MDU) bersama Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda menggelar CreaBesT (Creative Business and Talent). Acara digelar secara offline di Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, Selasa (8/11/2022).
Bryan Givan selaku CEO Mandiri Digital Universe (MDU) mengatakan CreaBesT menjadi salah satu wadah atau tempat untuk menggali skill terutama di bidang content creator. “Tentu saja CreaBesT menjadi sarana untuk menambah hard skill bagi siswa khususnya untuk menjadi content creator. Alasannya, karena saat ini generasi muda saat ini harus bisa mengikuti perkembangan zaman yang begitu pesat,” ujar Bryan.
Selain itu, hadir juga sebagai narasumber Jordy Lasmana Putra yang merupakan content creator. Dia menjelaskan saat menjadi seorang content creator tak hanya konten saja yang dibuat. Namun, dalam membuat konten harus mengikuti struktur agar konten yang dibuat dapat menarik perhatian masyarakat.
“Seorang content creator tak hanya membuat konten saja. Perlu mengikuti berbagai struktur agar konten menjadi lebih menarik yakni judul, masalah, solusi, benefit, call to action, dan closing. Keenam struktur ini sangat penting untuk menjadi perhatian dalam mengembangkan sebuah konten,” kata Jordy.