Kamis 17 Nov 2022 09:20 WIB

Ronaldo: Pep Guardiola Berusaha Keras Bujuk Saya untuk Gabung ke Man City

Man United bahkan tak ada dalam rencana masa depannya ketika meninggalkan Juve.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola. Cristiano Ronaldo mengungkapkan kalau Pep Guardiola bekerja keras untuk bisa mendapatkan tanda tangannya dan masuk ke skuad Manchester City pada 2021.
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola. Cristiano Ronaldo mengungkapkan kalau Pep Guardiola bekerja keras untuk bisa mendapatkan tanda tangannya dan masuk ke skuad Manchester City pada 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo mengungkapkan kalau Pep Guardiola bekerja keras untuk bisa mendapatkan tanda tangannya dan masuk ke skuad Manchester City. Namun Ronaldo akhirnya lebih memilih pindah ke klub lamanya, Manchester United, saat meninggalkan Juventus pada Agustus 2021.

''Saya hampir saja ke pergi ke Man City, itu adalah sesuatu yang sering saya bicarakan. Mereka banyak mencoba. Guardiola melakukan semua yang dia bisa untuk membawa saya ke Man City,'' kata Ronaldo dikutip dari Marca, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga

Ronaldo mengatakan kalau Man United bahkan tidak ada dalam rencana masa depannya ketika memutuskan untuk meninggalkan Juventus. Tapi pemain berusia 37 tahun itu menyatakan kalau kata hatinya, serta Sir Alex Ferguson, mantan pelatihnya saat di Man United dulu, membuatnya lebih memilih kembali ke Old Trafford.

Ronaldo sadar kalau pernyataannya akan berdampak luas pada karier dan masa depannya di dunia sepak bola. Tapi pemain internasional Portugal itu yakin, kalau kritiknya terhadap manajemen Man United dan juga pelatih Erik ten Hag, tidak akan mengubah hubungannya dengan fan Iblis Merah. Ia hanya berusaha menyampaikan fakta bahwa ketika bergabung dengan Man United, berharap ada sesuatu yang berubah.

''Saat menghabiskan sembilan tahun di Madrid, lalu Juve, semuanya di Man United masih sama. Teknologinya, semuanya. Sesuatu yang mengejutkan saya, saya tidak menyangka. Semuanya masih sama,'' kata Ronaldo menegaskan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement