Sabtu 03 Dec 2022 20:50 WIB

Ini yang Digeber Rinov/Pitha Jelang BWF Finals 2022

Rinov/Pitha fokus pada penambahan kekuatan dan daya tahan di lapangan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (kiri).
Foto: AP Photo/Kien Huo
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu-satunya wakil Indonesia di ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, terus melakukan persiapan secara intensif untuk menghadapi BWF Tour Finals yang digelar 7-11 Desember 2022 di Bangkok, Thailand. Yang menjadi fokus pasangan ini, penambahan kekuatan dan daya tahan di lapangan.

"Persiapan saya selama ini cukup baik. Power, kecepatan, mental, dan daya tahan di lapangan menjadi fokus saya dalam latihan," ujar Rinov dalam rilis PP PBSI, Sabtu (3/12/2022). "Alhamdulillah persiapannya sudah cukup, tinggal beberapa persen saja sisanya. Kalau saya coba menambah power, fokus, dan bagaimana terus tampil konsisten."

Baca Juga

Ini pertama kalinya Rinov/Pitha tampil di ajang bagi delapan pebulu tangkis terbaik dunia tersebut. Oleh karenanya, juara Spain Masters 2021 itu ingin memberikan hasil maksimal. "Tentu saja saya sangat senang bisa mengikuti World Tour Finals untuk pertama kali. Pastinya kami ingin memberikan hasil maksimal di sana," jelas Rinov.

Rinov/Pitha juga mengaku tidak mudah untuk menembus BWF World Tour Finals 2022. Apalagi, sepanjang tahun keduanya gagal naik podium tertinggi di berbagai turnamen.

"Tidak mudah bisa ikut World Tour Finals dan banyak hasil yang kurang memuaskan juga selama satu tahun ini. Tetapi tetap bersyukur punya kesempatan main di sana," jelas Pitha. "Tahun ini banyak pelajaran dan pengalaman yang kami ambil dari setiap pertandingan untuk introspeksi diri. Tampil di World Tour Finals, saya berharap itu jadi modal dan bisa main lebih lepas untuk ke depannya."

Rinov/Pitha lolos ke BWF World Tour Finals 2022 dengan berada di posisi keenam. Ganda campuran Indonesia ini mengumpulkan total 56.600 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement