Selasa 06 Dec 2022 09:16 WIB

Demokrat Jatim Ingin AHY Maju Pilpres 2024

Emil Dardak sebut Demokrat Jatim menginginkan AHY maju di Pilpres 2024.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Emil Dardak sebut Demokrat Jatim menginginkan AHY maju di Pilpres 2024.
Foto: dok. Republik Gobar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Emil Dardak sebut Demokrat Jatim menginginkan AHY maju di Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menegaskan patuh dan tunduk pada keputusan DPP Demokrat terkait calon yang bakal diusung pada kontestasi Pilpres 2024.

Tokoh yang juga menjabat wakil Gubernur Jatim itu mengaku, seluruh kader Demokrat percaya sepenuhnya kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengambil keputusan terkait koalisi untuk mengarungi Pilpres mendatang.

Baca Juga

"Terkait Pilpres posisi saya jelas. Bahwa memang ini keputusan ada di DPP, sejauh ini partai Demokrat berproses kami mengikuti kepmimpinan mas AHY," kata Emil, Selasa (6/12/2022).

Meski demikian, lanjut Emio, seluruh kader di akar rumput atau grass root meyakini AHY layak untuk maju mencalonkan diri di Pilpres 2024. AHY dinilainya mempunyai kemampuan dan kapabilitas mumpuni, serta berpeluang besar menang jika maju baik sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden pada 2024.

"Kami melihat kematangan yang luar biasa, yang membuat kader Demokrat di Jatim yakin mengunggulkan AHY sebagai Capres dan Cawapres," ujarnya.

Emil pun membantah kabar yang menyebutkan dirinya mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Emil mengaku pernah memuji Ganjar Pranowo. Namun pujian yang dilayangkan terhadap gubernur Jawa Tengah terssbut adalah manifestasi berpolitik yang santun dalam posisinya Ganjar sebagai kepala daerah.

"Saya memang Demokrat. Dan ini yang ditekankan pak SBY dan mas Ketum AHY bahwa berpolitik santun itu tidak memandang warna. Itu tidak bicara tentang Pilpres. Tapi membahas tentang kepemimpinan daerah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement