Kamis 08 Dec 2022 11:41 WIB

PM Australia Tunda Kunjungan ke Papua Nugini Usai Positif Covid-19

Albanese seharusnya berkunjung ke Papua Nugini pada Senin pekan depan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Friska Yolandha
Perdana Menteri Australia Anthony Albanese menunda kunjungan ke Papua Nugini setelah dinyatakan positif Covid-19.
Foto: AP/Firdia Lisnawati
Perdana Menteri Australia Anthony Albanese menunda kunjungan ke Papua Nugini setelah dinyatakan positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Perdana Menteri Australia Anthony Albanese menunda kunjungan ke Papua Nugini setelah dinyatakan positif Covid-19. Albanese mengganti jadwal kunjungannya pada awal tahun depan.

Dalam pernyataan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape di Facebook, Kamis (8/12/2022) Albanese seharusnya berkunjung ke Papua Nugini pada Senin (11/12/2022) mendatang. Ia menambahkan tanggal kunjungan akan dikonfirmasi lebih lanjut.

Baca Juga

Marape juga mengatakan Australia merupakan hubungan bilateral utama Papua Nugini. "Dalam tiga tahun terakhir, Australia memberikan lebih banyak dukungan dalam bentuk hibah dan pinjaman lunak," katanya.

Australia sedang menegosiasikan perjanjian pertahanan dengan Papua Nugini dan meningkatkan diplomasi ke negara-negara kepulauan Pasifik. Negeri Kanguru dengan China memperebutkan pengaruh di kawasan. 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement