Ahad 11 Dec 2022 13:28 WIB

Puskesmas di Jakut Layani Vaksinasi Covid-19 Hingga Malam

Vaksinasi malam hari bertujuan mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Vaksinasi malam hari bertujuan mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta. Ilustrasi.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Vaksinasi malam hari bertujuan mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Puskesmas di Jakarta Utara (Jakut) melayani warga untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap. Bahkan ada yang membuka layanan hingga malam hari.

Puskesmas Kecamatan Pademangan di Gedung A Jalan Pademangan II Gang 22 Nomor 2 RT 002/RW 02 Pademangan Timur adalah salah satu fasilitas kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang melayani vaksinasi Covid-19 hingga pukul 20.00 WIB selama Desember 2022. "Iya sudah dilakukan vaksinasi sore hingga malam hari di Puskesmas Kecamatan Pademangan Gang 22," ujar Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan Octoviana Carolina kepada wartawan di Jakarta Utara, Sabtu (11/12/2022).

Baca Juga

Layanan yang berlangsung setiap Senin sampai Jumat mulai pukul 16.00 WIB tersebut bertujuan untuk mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara. Vaksinasi malam hari di Puskesmas Kecamatan Pademangan menyediakan dosis satu, dua, tiga, dan empat hanya menggunakan Pfizer yang tersedia untuk usia 12 tahun ke atas sesuai ketentuan.

Untuk dosis tiga (booster pertama) diberikan kepada warga berusia 18 tahun ke atas. Sedangkan dosis keempat (booster kedua) khusus diberikan kepada warga lanjut usia (lansia) dan tenaga kesehatan.

Octoviana mengajak warga lansia segera memanfaatkan kesempatan vaksinasi Covid-19 hingga malam hari di Puskesmas Kecamatan Pademangan tersebut untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 hingga dosis keempat atau penguat (booster) kedua. Dia mengatakan petugas vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Pademangan Gang 22 terkadang bisa melayani warga hingga sampai jam 23.00 WIB. Namun tentu disesuaikan dengan kondisi vaksin.

"Jadi bagi warga yang belum booster atau mungkin lansia yang sudah booster pertama, mau booster kedua, ayo kesempatan itu segera dimanfaatkan," katanya.

Selain di Puskesmas Kecamatan Pademangan, layanan vaksinasi Covid-19 dosis satu, dua, tiga, dan empat tersedia dari pagi hingga siang hari di Puskesmas Kelurahan Ancol dan Puskesmas Kelurahan Pademangan Barat I. Selain itu, Puskesmas Kelurahan Pademangan Barat II dari Senin sampai Jumat pukul 08.00 sampai 12.00 WIB serta Rumah Sakit Lapangan Artha Graha Peduli Ancolpada pukul 08.30-12.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement